Sabtu, 25 Oktober 2014

KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI “ FRIENDS AND LOVERS”

MAKALAH
KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI
 “ FRIENDS AND LOVERS


                                  
Oleh:

                                            Bagus Wardiman                    120531100025
                                            Azizurrohim Al Malizy          120531100020
                                            Yogi Ahmad Sadewo            120531100023
                                            Irma Kumala Sari                   120531100029
                                            Koko Dharmanto                   120531100005
                                            Rate Iwatul Ateqho               120531100016
                                            Susanti                                    120531100028
                                            Rofiqoh Arrohman R             120531100006



UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA
PRODI ILMU KOMUNIKASI
2013-2014


BAB I
PENDAHULUAN

A.        Latar Belakang
Komunikasi Antar Pribadi (KAP) merupakan komunikasi yang bersifat tidak pribadi (impersonal) menjadi komunikasi pribadi atau intim, komunikasi antar pribadi ini dijalankan antar dua orang yang mempunyai hubungan khusus. Pertukaran informasi yang awalnya hanya biasa-biasa saja baik yang dilakukan secara verbal maupun non verbal menjadi pembicaraan yang lebih intim antara dua pelaku komunikasi tersebut.
Dalam menjalani komunikasi yang lebih khusus antara 2 pelaku komunikasi tersebut setiap individu akan merasakan nyaman jika komunikan merespon baik secara langsung maupun tidak langsung, sama halnya dalam sebuah hubugan persahabatan maupun kedekatan sosial melebihi seorang sahabat, komunikasi antar pribadi akan lebih sensitif digunakan secara mendalam, sebab akan terdapat beberapa konsep dan tindakan yang berbeda ketika seorang menjalani proses komunkasi dalam konteks impersonal maupun intim.
Maka dari itu perlulah setiap individu mempelajari konsep komunikasi personal maupun impersonal untuk menjalin komunikasi yang efektif, dan untuk menjaga hubungan antar individu menjadi lebih baik lagi dalam ruang, waktu, dan situasi apapun, karna jalinan komunikasi yang berjalan dengan baik, akan menghasilkan sebuah hubungan dan tujuan yang baik pula.


BAB II
PEMBAHASAN

Teman
Persahabatan telah terlibat perhatian dan imajinasi penyair, novelis, dan seniman dari segala jenis. di televisi, kami paling berpengaruh media massa, persahabatan telah menjadi hampir sama pentingnya dengan pasangan romantis. persahabatan sekarang melibatkan perhatian berbagai peneliti komunikasi interpersonal. menyajikan pilihan temuan untuk menggambarkan berbagai topik dibahas. dalam meninjau tabel, pertimbangkan mengapa hasil yang diperoleh dan apa implikasi mereka mungkin memiliki untuk mengembangkan, memelihara, dan memperbaiki. hubungan persahabatan
Sepanjang hidup Anda, Anda akan bertemu banyak orang, tetapi dari beragam ini Anda akan mengembangkan relatif sedikit hubungan Anda sebut persahabatan. namun meskipun rendahnya jumlah persahabatan Anda dapat membentuk, pentingnya mereka besar.

Sifat Persahabatan
Persahabatan adalah hubungan interpersonal antara dua orang yang saling produktif dan ditandai dengan hal positif saling
Persahabatan adalah hubungan interpersonal, interaksi komunikasi harus terjadi antara orang-orang. hubungan interpersonal yang melibatkan "Fokus personalistik" (wright 1987, 1984). teman-teman bereaksi terhadap satu sama lain sebagai orang yang lengkap, sebagai individu yang unik, asli, dan tak tergantikan.
Persahabatan harus saling produktif; kualifikasi ini menekankan bahwa. menurut definisi, mereka tidak bisa merusak baik untuk diri sendiri atau untuk orang lain. sekali kehancuran masuk ke dalam hubungan, tidak bisa lagi dikategorikan sebagai persahabatan. hubungan kekasih, hubungan pernikahan, hubungan orangtua-anak dan hampir semua hubungan lainnya yang mungkin dapat berupa merusak atau produktif. tapi persahabatan harus meningkatkan potensi setiap orang dan hanya dapat menjadi produktif
Persahabatan yang ditandai dengan hal positif bersama. menyukai orang-orang sangat penting jika kita ingin menyebut mereka teman. ada karakteristik utama dari teman - kepercayaan, emosional, dukungan, dan berbagi kepentingan (Blieszner dan adams 1992) - bersaksi kepada hal positif ini
Teman dekat adalah lebih saling bergantung mereka menjadi; yaitu, ketika teman yang sangat dekat, tindakan dari satu akan berdampak lebih signifikan pada selain mereka akan jika teman-teman hanya kenalan biasa. pada saat yang sama, namun, teman-teman dekat adalah lebih independen mereka, misalnya. sikap dan perilaku orang lain. juga, mereka kurang dipengaruhi oleh aturan-aturan sosial yang mengatur hubungan yang lebih santai (lihat unit 1 pada difinition perkembangan komunikasi interpersonal). teman dekat cenderung membuat aturan mereka sendiri untuk berinteraksi dengan satu sama lain; mereka memutuskan apa yang akan mereka bicarakan dan kapan, apa mereka bisa mengatakan satu sama lain tanpa menyinggung dan apa yang mereka tidak bisa, kapan dan untuk apa alasan Anda dapat menghubungi orang lain, dan sebagainya.
Di Amerika Utara. persahabatan jelas adalah masalah pilihan; Anda memilih-dalam batas-yang teman Anda akan, kepadatan kota dan kemudahan komunikasi dan relokasi membuat persahabatan sukarela masalah pilihan. tetapi, di banyak bagian dunia-kecil desa mil jauhnya dari pusat-pusat perkotaan, di mana orang dilahirkan, hidup, dan mati tanpa harus beranjak lebih jauh tempat kelahiran mereka, misalnya-hubungan tidak sukarela dalam vaksin berdampak ini, Anda harus berinteraksi dengan dan bentuk hubungan dengan anggota masyarakat hanya karena orang-orang ini adalah satu-satunya orang yang Anda datang ke dalam kontak dengan teratur (mohhaddam, tahylor, dan wright 1993)
Tiga jenis persahabatan tidak semua persahabatan adalah sama. tapi bagaimana mereka berbeda? salah satu cara untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan membedakan antara tiga jenis utama dari persahabatan: timbal balik, dan asosiasi (Reisman 1979,1981).
persahabatan timbal balik, adalah tipe ideal, ditandai dengan kesetiaan, pengorbanan diri, saling sayang, dan kemurahan hati. sebuah persahabatan timbal balik yang didasarkan pada kesetaraan: setiap saham individu sama dalam memberi dan menerima manfaat dan manfaat dari hubungan. dalam persahabatan dari penerimaan, sebaliknya, ada ketidakseimbangan dalam memberikan dan reciving; satu orang adalah pemberi primaryy dan satu penerima utama. ketidakseimbangan ini. Namun, adalah salah satu yang positif karena setiap orang.
-          keuntungan sesuatu dari hubungan. kebutuhan yang berbeda stan orang yang menerima dan orang yang memberikan kasih sayang puas. ini adalah persahabatan yang dapat mengembangkan antara guru dan siswa atau antara dokter dan pasien. pada kenyataannya, perbedaan dalam status sangat penting untuk persahabatan dengan penerimaan untuk mengembangkan.
persahabatan dengan Asosiasi adalah fana. ini mungkin digambarkan sebagai suatu hubungan yang ramah daripada sebuah persahabatan sejati. asosiatif persahabatan adalah tipe kita sering memiliki dengan teman sekelas, tetangga, atau rekan kerja. ada kesetiaan tidak besar, tidak percaya besar, besar memberikan atau menerima. Asosiasi ini ramah tetapi tidak intens.
definisi dan jenis persahabatan dapat dilihat di tanggapan dari orang-orang yang diminta untuk mengidentifikasi kualitas mereka merasa paling penting dalam seorang teman. Tanggapan, disajikan dalam tabel 21.2, berasal dari survei hari ini psikologi 40.000 responden (parlee 1979) ketika Anda memeriksa daftar, Anda akan merasa mudah untuk mencocokkan masing-masing kualitas ini ke salah satu jenis persahabatan hanya dijelaskan.
Kebutuhan Persahabatan
Dalam survei hari ini psikologi, 40.000 responden dipilih dari sejumlah kegiatan yang mereka telah berbagi dengan teman dibandingkan bulan sebelumnya. Tabel 21,3 menyajikan kegiatan sepuluh paling sering dicatat oleh responden ini. seperti yang dapat dihargai dari daftar ini, persahabatan tampaknya untuk melayani sama perlu bahwa semua hubungan melayani (bahannya juga berkurang kesepian, memberikan stimulasi, dan mendorong pengetahuan diri).
Anda mengembangkan dan mempertahankan persahabatan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang hanya dapat dipenuhi oleh orang-orang tertentu. Berdasarkan pengalaman Anda atau predictions.you Anda pilih sebagai teman yang akan membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar pertumbuhan Anda. memilih teman berdasarkan kebutuhan kepuasan serupa dengan memilih pasangan perkawinan, karyawan, atau siapa pun yang mungkin dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan Anda. dengan demikian, Anda perlu untuk menjadi pusat perhatian atau untuk menjadi populer, Anda mungkin
Kualitas Yang Paling Sering Disebutkan Dari Seorang Teman
Sebelum membaca tabel ini, berpikir tentang sifat-sifat yang Anda mencari teman dan kualitas yang Anda tawarkan kepada orang lain teman. Bagaimana serupa Apakah mereka kepada orang-orang yang dicatat di sini? kualitas yang disusun dalam urutan frekuensi disebutkan; no. 1, menjaga kepercayaan, disebutkan 89% dari waktu putih no.10, intelijen, telah disebutkan 57% dari waktu.
1. menjaga kepercayaan
2. loyalitas
3. kehangatan, kasih sayang
4. supportiveness
5. kejujuran
6. rasa humor
7. kesediaan untuk membuat waktu untuk saya
8. kemerdekaan
9. baik pembicara
10. intelijen
Sepuluh Paling Sering Kegiatan Dibagi Dengan Teman
Sebelum membaca tabel ini, pertimbangkan kegiatan yang Anda berbagi dengan teman. Bagaimana serupa adalah kegiatan yang Anda terlibat dengan yang disebutkan di sini? No.1 = aktivitas paling sering diidentifikasi.
1. telah bicara intim
2. memiliki seorang teman yang meminta Anda untuk melakukan sesuatu untuk dia.
3. pergi ke makan malam di Restoran
4. meminta teman Anda untuk melakukan sesuatu untuk Anda
5. memiliki makan bersama di rumah atau di Anda rumah teman
6. pergi ke film, bermain, atau konser
7. pergi minum bersama-sama
8. pergi berbelanja
9. berpartisipasi dalam olahraga
10. menonton acara olahraga
Pilih teman yang memungkinkan Anda, dan bahkan mendorong Anda untuk menjadi pusat perhatian atau yang memberitahu Anda, secara verbal dan tanpa kata-kata, bahwa Anda populer.
Sebagai perubahan kebutuhan, kualitas yang Anda Cari dalam persahabatan juga perubahan dalam banyak kasus, teman lama dijatuhkan dari lingkaran Anda dekat untuk digantikan oleh teman-teman baru yang melayani kebutuhan baru ini.
Kita juga dapat melihat kebutuhan dalam hal nilai-nilai yang baik atau imbalan kita berusaha untuk mendapatkan melalui persahabatan kita (wright 1978). pertama. teman memiliki nilai utilitas. teman mungkin memiliki tujuan spesifik dan kebutuhan. atau sumber daya yang bermanfaat dalam achticving tujuan spesifik dan kebutuhan kami. kita dapat, misalnya, menjadi teman dengan seseorang yang sangat terang karena orang tersebut mungkin membantu kami dalam mendapatkan nilai yang lebih baik, dalam memecahkan masalah-masalah pribadi kita, atau dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
Kedua, teman memiliki nilai penegasan. teman perilaku terhadap kita bertindak sebagai cermin yang menegaskan nilai pribadi kita dan membantu kita untuk mengenali atribut kami. seorang teman dapat, misalnya, membantu kita untuk melihat lebih jelas kami kemampuan kepemimpinan, atletik kecakapan atau rasa humor.
Ketiga, teman memiliki nilai ego-dukungan. oleh berperilaku dalam mendukung. teman mendorong, dan cara yang membantu, membantu kita untuk melihat diri kita sebagai layak dan kompeten individu.
Keempat, teman memiliki nilai stimulasi. seorang teman memperkenalkan kita kepada ide-ide baru dan cara-cara baru melihat dunia dan membantu kita untuk memperluas pandangan dunia kami. seorang teman membawa kita ke dalam kontak dengan sebelumnya terbiasa isu-isu, konsep, dan pengalaman - misalnya, seni modern, budaya Asing, baru makanan.
Kelima, teman memiliki nilai keamanan. teman tidak apa-apa untuk menyakiti orang lain atau untuk menekankan atau perhatian kepada orang lain kekurangan atau kelemahan. karena nilai keamanan ini, teman dapat berinteraksi dengan bebas dan terbuka tanpa harus khawatir tentang pengkhianatan atau tanggapan negatif.
Tahap Dan Komunikasi Dalam Pengembangan Persahabatan
Teman mengembangkan dari waktu ke waktu secara bertahap. pada salah satu ujung kontinum persahabatan adalah orang asing, dua orang yang baru saja bertemu, dan di ujung lain teman-teman akrab apa yang terjadi antara dua ekstrem?
Ketika Anda maju dari tahap kontak awal untuk persahabatan intim, kedalaman dan luasnya peningkatan komunikasi (melihat unit 15). Anda berbicara tentang isu-isu yang lebih dekat dan lebih dekat ke inti Anda. Demikian pula, jumlah topik komunikasi meningkat karena persahabatan Anda menjadi lebih dekat. Sebagai kedalaman dan luasnya meningkat, begitu pula kepuasan Anda berasal dari persahabatan.
Sebelumnya (unit 15), konsep ketegangan dinamis dalam hubungan dibahas. Hal itu menunjukkan bahwa ada ketegangan antara, misalnya, otonomi dan koneksi - keinginan untuk menjadi seorang individu, tetapi juga harus terhubung ke orang lain. Peneliti Interpersonal William Rawlins (1983) berpendapat bahwa persahabatan juga didefinisikan oleh ketegangan dinamis. Salah satu ketegangan antara dorongan untuk bersikap terbuka dan mengungkapkan pemikiran pribadi dan perasaan di satu sisi dan dorongan untuk melindungi diri sendiri dengan tidak mengungkapkan informasi pribadi di sisi lain. Ada juga ketegangan antara bersikap terbuka dan jujur dengan teman Anda dan menjadi bijaksana. Impuls kontradiktif membuat jelas bahwa persahabatan tidak mengikuti jalan yang lurus selalu meningkatkan keterbukaan atau keterusterangan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa keterbukaan dan keterusterangan tidak meningkat karena Anda maju dari awal untuk kasual untuk menutup persahabatan; mereka lakukan. Tapi pola tidak mengikuti garis lurus; selama proses pengembangan persahabatan, ada ketegangan yang secara berkala membatasi keterbukaan dan keterusterangan.
Demikian pula, ada regresi yang sementara mungkin menarik persahabatan kembali ke tahap lebih intim. Dan, tentu saja, persahabatan stabil pada tingkat yang, idealnya setidaknya, nyaman untuk kedua orang; beberapa persahabatan akan tetap sebagai santai dan lain-lain akan tetap sedekat. Jadi, perlu diingat bahwa meskipun persahabatan disajikan secara bertahap, perkembangan ini tidak selalu garis lurus untuk semakin meningkat keintiman.
Dengan kualifikasi ini dalam pikiran, kita dapat membahas tiga tahap perkembangan persahabatan dan mengintegrasikan sepuluh karakteristik komunikasi interpersonal yang efektif diidentifikasi sebelumnya (unit 8). Asumsi dibuat di sini adalah bahwa sebagai progesses persahabatan dari kontak awal dan acquaintancheship melalui persahabatan kasual untuk menutup dan persahabatan yang intim, kualitas efektif meningkatkan komunikasi interpersonal. Namun, tidak ada asumsi yang dibuat bahwa hubungan dekat yang tentu jenis yang disukai atau bahwa mereka lebih baik daripada hubungan kasual atau sementara. Kita membutuhkan semua jenis.
Kontak awal dan perkenalan. Tahap pertama pembangunan persahabatan jelas merupakan pertemuan awal dari beberapa jenis. Ini tidak berarti bahwa apa yang telah terjadi sebelum pertemuan itu tidak penting-justru sebaliknya. Riwayat Anda dari persahabatan, kebutuhan pribadi Anda, dan kesiapan Anda untuk pengembangan persahabatan sangat penting dalam menentukan apakah hubungan akan berkembang.
Pada tahap awal, karakteristik komunikasi interpersonal yang efektif biasanya hadir hanya gelar kecil. Anda dijaga daripada terbuka atau ekspresif, jangan sampai Anda mengungkapkan aspek-aspek dari diri Anda yang mungkin dipandang negatif. Karena Anda belum tahu orang lain, kemampuan Anda untuk berempati dengan atau untuk mengorientasikan diri secara signifikan yang lain terbatas, dan "hubungan" - pada tahap ini, setidaknya - mungkin dipandang sebagai terlalu sementara untuk menjadi layak usaha . Karena orang lain tidak dikenal kepada Anda, dukung, positiveness, dan kesetaraan semua akan sulit untuk terwujud dalam arti yang bermakna. Karakteristik menunjukkan mungkin lebih karena kesopanan daripada ekspresi genume dari hal positif.
Pada tahap ini, ada sedikit kedekatan asli; orang-orang melihat themsolves sebagai terpisah dan berbeda ketimbang sebagai satu unit. Kepercayaan yang ditunjukkan mungkin lebih fungsi dari kepribadian individu daripada hubungan. Karena hubungan ini sangat baru dan karena orang-orang tidak mengenal satu sama lain dengan sangat baik, interaksi ini sering ditandai dengan kecanggungan - misalnya, jeda terlalu lama, ketidakpastian atas topik yang akan dibahas, dan pertukaran tidak efektif pembicara dan pendengar peran.
Persahabatan kasual. Pada tahap kedua, ada kesadaran diad, rasa yang jelas tentang "kita-an," kebersamaan; komunikasi menunjukkan rasa kedekatan. Pada tahap ini, Anda berpartisipasi dalam kegiatan sebagai unit bukan individu yang terpisah. Seorang teman kasual adalah salah satu yang kita akan pergi dengan ke bioskop, duduk bersama di kantin atau di kelas, atau naik rumah dengan sekolah.
Pada tahap persahabatan kasual ini, kualitas interaksi interpersonal yang efektif mulai terlihat lebih jelas. Anda mulai untuk mengekspresikan diri secara terbuka dan menjadi tertarik pada pengungkapan orang lain. Anda mulai memiliki perasaan dan pikiran dan menanggapi openlyto nya komunikasi. Karena Anda mulai memahami orang ini, Anda berempati dan menunjukkan lain-orientasi yang signifikan. Anda juga menunjukkan daya dukung dan mengembangkan sikap positif terhadap geuninely baik orang lain dan situasi komunikasi timbal balik. Ketika Anda belajar kebutuhan orang ini dan keinginan, Anda dapat stroke yang lebih efektif.
Ada kemudahan pada tahap ini, koordinasi dalam interaksi antara dua orang. Anda berkomunikasi dengan keyakinan, mempertahankan kontak mata yang tepat dan fleksibilitas dalam postur tubuh dan isyarat, dan menggunakan beberapa adapter sinyal ketidaknyamanan.
Dekat dan akrab persahabatan. Pada tahap dekat dan akrab persahabatan ada intensifikasi persahabatan kasual; Anda dan Anda melihat teman sendiri lebih sebagai unit eksklusif, dan masing-masing berasal manfaat yang lebih besar (misalnya, dukungan emosional) dari persahabatan intim daripada dari pertemanan biasa (hays 1989)
Karena Anda saling mengenal dengan baik (misalnya, Anda tahu satu sama lain nilai-nilai, pendapat, sikap), ketidakpastian Anda tentang satu sama lain telah berkurang secara signifikan-Anda dapat memprediksi perilaku masing-masing dengan accutacy cukup. Pengetahuan ini memungkinkan manajemen interaksi yang signifikan. Demikian pula, Anda dapat membaca sinyal nonverbal yang lain lebih akurat dan dapat menggunakan sinyal ini sebagai panduan untuk interaksi-menghindari Anda topik-topik tertentu pada waktu tertentu atau menawarkan penghiburan atas dasar ekspresi wajah.
Pada tahap ini, Anda bertukar pesan signifikan sayang, pesan yang mengekspresikan kesukaan, keinginan, penuh kasih, dan merawat orang lain. Keterbukaan dan ekspresi yang lebih jelas dalam bukti.
Anda menjadi lebih lainnya berorientasi dan bersedia untuk membuat sacrifies signifikan bagi orang lain. Anda akan pergi jauh keluar dari cara Anda untuk kepentingan teman ini, dan teman pada gilirannya melakukan hal yang sama untuk Anda. Anda berempati dan perspektif pertukaran lebih banyak, dan Anda berharap kembali bahwa teman Anda juga akan berempati dengan Anda. Dengan perasaan yang benar-benar positif bagi individu ini, Anda.
Dukung dan membelai positif menjadi spontan. karena Anda melihat diri Anda sebagai unit eksklusif, baik kesetaraan dan kedekatan dalam bukti yang jelas. Anda melihat teman ini sebagai salah satu yang penting dalam hidup Anda; sebagai akibatnya, konfliktak terelakkan dalam semua hubungan dekat menjadi penting untuk bekerja dan menyelesaikan melalui kompromidan pemahaman empatik daripada melalui, misalnya, penolakan untuk bernegosiasi atau show of force
Anda bersedia untuk responsecara terbuka, percaya diri, dan ekspresif untuk orang ini dan untuk memiliki perasaan dan pikiran Anda. Dukung dan positiveness adalah ekspresi asli dari kedekatan Anda merasa untuk orang ini. setiap orang dalam sebuah persahabatan intim benar-benar sama; masing-masing dapat memulai dan masing-masing dapat merespon; masing-masing dapat menjadi aktif dan masing-masing dapat menjadi pasif; masing-masing berbicara dan mendengarkan masing-masing.
Dipengaruhi oleh budaya Anda. misalnya, di Amerika Serikat Anda bisa berteman dengan seseorang, belum adayang benar-benar diharapkan untuk pergi jauh keluar dari cara Anda untuk persoini. Setiap easternest tengah, asians, dan amerika latin akan mempertimbangkan keluar dari jalan mereka(signifikan) unsur penting yang mutlak dalam persahabatan; jika Anda tidak mau berkorban untuk teman Anda, maka orangini benar-benar bukan teman Anda(lemari 1996).
Umumnya, persahabatan lebih dekat dalam budaya kolektivis dibandingkan dalam budaya individualistis(lihatunit 3). dalam penekanan mereka pada kelompok dan pada bekerja sama, budaya colectivist mendorong perkembangan obligasi persahabatan.
Anggota budaya kolektivis diharapkan dapat membantu yang lain dalam kelompok. ketika Anda membantu atau melakukan hal-hal untuk orang lain, Anda meningkatkan daya tarik Anda sendiri untuk orang ini(ingat diskusi kitad i unit 16 pada daya tarik dan tulangan) dan ini tentu merupakan awal yang baik untuk persahabatan. tentu saja, budaya terus menghargai hubungan dekat ini. Anggota dari budaya individualistis, di sisi lain, diharapkan untuk melihat keluar untuk no.1, dirinya sendiri. Akibatnya, mereka lebih cenderung untuk bersaing dan mencoba untuk berbuat lebih baik dari satu sama lain-kondisi yang tidak mendukung, umumnya setidaknya, pengembangan persahabatan. Ingat seperti yang kita catat sebelumnya(unit3) bahwa karakteristik ini adalah ekstrem; kebanyakan orang memiliki kedua nilai kolektivis dan individualistis namun memiliki mereka untuk derajat yang berbeda dan itulah yang kita bicarakan di sini-perbedaan dalam tingkat kolektif dan orientasi individualistik.
Mungkin yang terbaik - didokumentasikan temuan-telah dicatat dalam pembahasan kita tentang diri-pengungkapan adalah bahwa perempuan sef-mengungkapkan lebih daripada laki-laki (misalnya, dolgin, meyer, dan schwartz 1991). Perbedaan ini berlaku di seluruh persahabatan laki-laki dan perempuan. teman laki-laki sendiri mengungkapkan lebih jarang dan dengan rincian kurang intim daripada teman-teman perempuan lakukan. laki-laki umumnya tidak melihat keintiman sebagai qulity diperlukan persahabatan mereka (hart 1990) perempuan terlibat dalam perilaku signifikan lebih sayang yang dengan teman-teman mereka daripada laki-laki
(hays1989). perbedaan ini, jerami yang catatan, dapat menjelaskan lebih besar mengalami kesulitan laki-laki pada awalnya dan mempertahankan persahabatan yang dekat. perempuan terlibat dalam komunikasi yang lebih kasual; mereka juga berbagi keintiman yang lebih besar dan lebih rahasia dengan teman-teman mereka daripada melakukan komunikasi laki-laki, dalam segala bentuk dan fungsinya. tampaknya dimensi yang jauh lebih penting dari persahabatan perempuan.
Ketika perempuan dan laki-laki diminta untuk mengevaluasi persahabatan mereka, perempuan dinilai persahabatan sesama jenis mereka lebih tinggi dalam kualitas umum, keintiman, kesenangan, dan pengasuhan daripada laki-laki(sapadin 1988). laki-laki, sebaliknya, dinilai persahabatan lawan jenis yang lebih tinggi dalam kualitas, kenikmatan, dan pengasuhan daripada wanita. baik pria maupun wanita dinilai persahabatan lawan jenis mereka sama dalam keintiman. perbedaan ini mungkin disebabkan, sebagian. Kecurigaan masyarakat kita persahabatan laki-laki; sebagai hasilnya, seorang pria mungkin enggan mengakui untuk memiliki obligasi hubungan dekat dengan pria lain.
Persahabatan pria sering dibangun di sekitar bersama-kegiatan menghadiri pertandingan bola, bermain kartu, bekerja pada sebuah proyek di kantor. persahabatan perempuan. di sisi lain, dibangun lebih sekitar berbagi perasaan, dan "personalisme" kesamaan status. kesediaan untuk melindungi teman seseorang dalam tidak nyaman.
Cara dimana pria dan wanita mengembangkan dan mempertahankan persahabatan mereka pasti akan berubah jauh-seperti yang akan semua variabel yang berhubungan dengan seks-dalam beberapatahun ke depan. mungkinakan ada diferensiasi lebih lanjut atau mungkin peningkatan kesamaan. Sementara itu, mengingat keadaan penelitian dalam perbedaan gender, kita perlu berhati-hati untuk tidak membesar-besarkan dan untuk mengobati perbedaan kecil seolah-olah mereka sangat signifikan. "marilah kita" memperingatkan satu peneliti persahabatan, "menghindari stereotip atau, lebih buruk lagi, karikatur"
Lebih lanjut, para peneliti memperingatkan bahwa persahabatan bahkan ketika kitamenemukan perbedaan, alasan mereka tidak selalu jelas(Blieszner danadams1992). contoh menarik adalah temuan bahwa pria paruh baya memiliki lebih banyak teman dari wanita paruh baya dan wanita memiliki persahabatan yang lebih intim(fischer danOliker1983). Tapi mengapa hal ini terjadi? Apakah laki-laki memiliki lebih banyak teman karena mereka ramah dari pada perempuan atau karena mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan persahabatan seperti itu? Apakah wanita memiliki lebih banyak teman intim karena mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengejar persahabatan tersebut atau karena mereka memiliki kapasitas psikologis yang lebih besar untuk keintiman?
Pecinta
Darisemua kualitas hubungan interpersonal, tidak ada tampaknya sama pentingnya dengan cinta. "kita semua lahir karena cinta," kata Perdana Menteri Inggris terkenal Disraeli; "itu adalah prinsip keberadaan dan hanya akhir." itu juga merupakan hubungan interpersonal yang dikembangkan, dipelihara, dan kadang-kadang dihancurkan melalui komunikasi.
Sifat Cinta
Banyak penelitian saat ini ditujukan untuk mengidentifikasi bahan-bahan cinta. apa yang membuat pengalaman cinta? apa bagian utama? di sini adalah dua penjelasan yang beralasan.
* Cinta adalah kombinasi dari semangat dan kepedulian (davis 1985). kedua emosi ini dipandang sebagai kelompok yang terdiri dari emosi yang lebih spesifik. cluster gairah, misalnya, terdiri dari daya tarik (terlihat pada pecinta keasyikan dengan satu sama lain), eksklusif (terlihat dalam komitmen bersama mereka), dan hasrat seksual (terlihat dalam keinginan mereka untuk menyentuh). cluster peduli terdiri dari pemberian yang paling (terlihat pada korban untuk sang kekasih) dan menjabat sebagai juara kekasih atau advokat (terlihat pada dukungan untuk kepentingan kekasih dan kesuksesan).
*Cinta adalah kombinasi dari keintiman, gairah,dan komitmen(Stenberg 1986,1988). keintiman(sesuai dengan bagian dari cluster peduli Davis) adalah aspek emosional dari cinta dan termasuk berbagi, berkomunikasi, dan saling mendukung; itu adalah rasa kedekatan dan koneksi. Gairah adalah aspek motivasi(sesuai dengan cluster gairah) dan terdiri dari ketertarikan fisik dan gairah romantis.
Cerning kekasih Anda. Bila Anda memiliki hubungan yang ditandai dengan keintiman hanya, Anda memiliki esentailly hubungan likking, ketika Anda memiliki hanya gairah, Anda memiliki hubungan yang tergila-gila. Bila Anda memiliki hanya komitmen, Anda memiliki cinta kosong. Bila Anda memiliki semua tiga commponents untuk tentang derajat yang sama, Anda memiliki cinta lengkap atau sempurna.
Jenis Cinta
Meskipun ada banyak teori tentang cinta, salah satu yang telah menangkap perhatian dari para peneliti interpersonal adalah usulan bahwa tidak ada satu, tapi enam jenis cinta (Lee 1976). Lihat Deskripsi dari setiap jenis yang mengikuti sebagai caracterizations luas yang biasanya tetapi tidak selalu benar. Sebagai sebuah pendahuluan untuk diskusi ini dari jenis cinta, Anda mungkin ingin menanggapi self-test "kekasih macam apa yang Anda?"
Eros: keindahan dan seksualitas seperti narcissus, yang jatuh cinta dengan keindahan gambar-Nya sendiri, kekasih erotis berfokus pada keindahan dan daya tarik fisik, kadang-kadang di pengecualian kualitas Anda mungkin mempertimbangkan lebih penting dan lebih kekal. Juga seperti narcissus, kekasih erotis memiliki idealisasi keindahan yang tak terjangkau dalam realitas. Akibatnya, erotis kekasih sering fels tak terpenuhi. Tidak surprishingly. Pecinta Erothic adalah particularlysensitive untuk physicalimperfections dalam orang-orang yang mereka cintai.
Amusing. ketika bunga memudar, sekarang saatnya untuk berganti pasangan. Mungkin karena cinta adalah permainan, kesetiaan seksual tidak terlalu penting.
Storge: Damai dan Lambat Storge tidak memiliki gairah dan intensitas. Pecinta Storgic tidak berangkat untuk mencari kekasih tetapi untuk membangun hubungan bergaul dengan seseorang yang mereka kenal dan dengan siapa mereka dapat berbagi minat dan aktivitas. Cinta Storgic adalah proses bertahap berlangsung pikiran dan perasaan: perubahan tampaknya datang begitu perlahan dan secara bertahap sehingga seringkali sulit untuk menentukan persis di mana hubungan tersebut pada setiap titik waktu. Seks dalam hubungan storgic datang terlambat, dan ketika datang itu tidak menganggap penting.
Pragma: Praktis dan tradisional kekasih pragma praktis dan mencari hubungan yang akan bekerja. Pecinta Pragma ingin kompatibilitas dan hubungan di mana kebutuhan penting mereka dan keinginan akan puas. Mereka prihatin dengan kualifikasi sosial calon pasangan bahkan lebih dibandingkan dengan kualitas pribadi; familiy dan latar belakang yang sangat penting untuk kekasih pragma, yang bergantung tidak begitu banyak pada perasaan seperti pada logika. Kekasih pragma memandang cinta sebagai hubungan yang berguna, salah satu yang membuat sisa hidup lebih mudah. Jadi kekasih pragma mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti calon pasangan sebagai "orang ini akan mendapatkan hidup yang baik?" "Bisa orang ini masak?" "Orang ini akan membantu saya maju dalam karir saya?" Hubungan pecinta pragma jarang memburuk. Hal ini sebagian karena pecinta pragma memilih pasangan dengan hati-hati dan menekankan kesamaan. Alasan lain adalah bahwa mereka memiliki harapan yang realistis romatic.
Mania: Elation dan Depresi Mania ditandai dengan ekstrim tertinggi dan terendah yang ekstrim. Kekasih manik mencintai intens dan pada saat kekhawatiran intens yang sama tentang kehilangan cinta. Ketakutan ini sering mencegah kekasih manik dari menurunkan kesenangan sebanyak mungkin dari hubungan. Dengan sedikit provokasi, kekasih manik mungkin mengalami kecemburuan ekstrim. Cinta manik obsesif; kekasih manik harus memiliki tercinta sepenuhnya. Sebagai imbalannya, kekasih manik ingin dimiliki, untuk dicintai intens. Miskin citra diri manic kekasih tampaknya mampu ditingkatkan hanya dengan dicintai; harga diri berasal dari dicintai daripada dari rasa kepuasan batin. Karena cinta begitu penting, tanda-tanda bahaya dalam hubungan sering diabaikan; kekasih manik percaya bahwa jika ada cinta, maka tidak ada lagi yang penting.
Agape: penuh kasih dan tanpa pamrih Agape (ah-guh-pay) adalah penuh kasih, tanpa ego, self-gving cinta. Kekasih agapic mencintai bahkan orang-orang dengan siapa ia memiliki hubungan dekat. Kekasih ini mencintai orang asing di jalan meskipun mereka mungkin tidak akan pernah bertemu lagi. Agape adalah cinta spiritual, ditawarkan tanpa perhatian untuk hadiah atau keuntungan pribadi. Kekasih ini mencintai tanpa mengharapkan bahwa cinta akan membalas. Yesus, budha, dan gandhi melakukan dan mengajarkan cinta ini wajar tanpa pengecualian, agape (Lee 1976). Di satu sisi, agepe lebih jenis filsafat cinta dari cinta yang kebanyakan orang memiliki kekuatan untuk mencapai.
Gaya cinta dan kepribadian dalam membaca tentang gaya cinta, Anda mungkin senang merasa bahwa ada tipe kepribadian tertentu yang cenderung mendukung satu typeof cinta di atas yang lain. Berikut adalah ciri-ciri kepribadian penelitian menemukan orang tetapkan untuk setiap gaya cinta. Tri mengidentifikasi ciri-ciri kepribadian orang berpikir pergi dengan masing-masing dari enam gaya cinta: eros, Ludus, storge, pragma, mania, dan agape.
1. Ugal-ugalan, rahasia, jujur, egois, dan berbahaya
2. Jujur, setia, dewasa, peduli, penuh kasih, dan pengertian
3. Cemburu, posesif, terobsesi, emosional, dan depeadent
4. Seksual, menarik, penuh kasih, bahagia, optimis
5. Berkomitmen, memberi, peduli, rela berkorban, dan penuh kasih
6. Berorientasi keluarga, perencanaan, hati-hati, tangan kerja, dan prihatin

Sangat mungkin Anda dianggap faktor kepribadian ini dengan cara yang sama seperti yang dilakukan participans dalam penelitian dari mana sifat-sifat ini ditarik (Taraban dan Hendrick 1995): 1 = Ludus, 2 = penyimpanan, 3 = mania, 4 = eros, 5 = agape, dan 6 = pragma. Catatan, tentu saja, bahwa hasil ini tidak berarti bahwa pecinta Ludus adalah inconsederate, rahasia, dan tidak jujur. Mereka hanya berarti bahwa orang berpikir pecinta Ludus sebagai inconsederate, rahasia, dan tidak jujur.
Gaya cinta dalam kombinasi masing-masing jenis ini dapat menggabungkan cinta dengan orang lain untuk membentuk pola-pola baru dan berbeda (misalnya, manik dan ludis atau storge dan pragma). Enam ini, bagaimanapun, mengidentifikasi jenis Majo cinta dan menggambarkan kompleksitas dari setiap hubungan. Keenam gaya juga harus membuat jelas bahwa orang yang berbeda menginginkan hal yang berbeda, bahwa setiap orang berusaha satification dengan cara yang unik. Cinta yang mungkin tampak tak bernyawa atau gila atau membosankan untuk Anda mungkin ideal untuk orang lain. Pada saat yang sama, orang lain dapat melihat kualitas ini sama negatif dalam cinta yang Anda cari.
Cinta perubahan. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai pragma dapat berkembang menjadi Ludus atau eros. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai erotis dapat berkembang menjadi mania atau penyimpanan. Salah satu pendekatan melihat ini sebagai proses pembangunan memiliki tiga tahap utama {bebek 1986):
• Tahap pertama: tarikan awal eros, mania, dan Ludus
• Tahap kedua: storge (sebagai hubungan berkembang)
• Tahap ketiga: pragma (sebagai hubungan obligasi mengembangkan)
Gaya cinta dan komunikasi bagaimana Anda berkomunikasi ketika Anda sedang jatuh cinta? Apa tou katakan? Apa yang Anda lakukan nonverbal? Seberapa dekat jangan temuan penelitian menggambarkan Anda? Menurut penelitian, Anda membesar-besarkan kebajikan kekasih Anda dan meminimalkan nya kesalahan. Anda berbagi emosi dan pengalaman dan berbicara lembut, dengan gelar tambahan sopan santun, saling; "Tolong," "terima kasih," dan politenesses serupa berlimpah. Anda sering menggunakan "comunication pribadi." Jenis komunikasi termasuk rahasia yang menjaga dari orang lain dan pesan yang memiliki arti hanya dalam hubungan spesifik Anda (knapp, ellis, dan williams 1980). Ketika orang luar mencoba menggunakan idiom pribadi karena mereka kadang-kadang ekspresi tampaknya tidak pantas, kadang-kadang bahkan merupakan pelanggaran privasi.
Amusing. ketika bunga memudar, sekarang saatnya untuk berganti pasangan. Mungkin karena cinta adalah permainan, kesetiaan seksual tidak terlalu penting.
Storge: Damai dan Lambat Storge tidak memiliki gairah dan intensitas. Pecinta Storgic tidak berangkat untuk mencari kekasih tetapi untuk membangun hubungan bergaul dengan seseorang yang mereka kenal dan dengan siapa mereka dapat berbagi minat dan aktivitas. Cinta Storgic adalah proses bertahap berlangsung pikiran dan perasaan: perubahan tampaknya datang begitu perlahan dan secara bertahap sehingga seringkali sulit untuk menentukan persis di mana hubungan tersebut pada setiap titik waktu. Seks dalam hubungan storgic datang terlambat, dan ketika datang itu tidak menganggap penting.
Pragma: Praktis dan tradisional kekasih pragma praktis dan mencari hubungan yang akan bekerja. Pecinta Pragma ingin kompatibilitas dan hubungan di mana kebutuhan penting mereka dan keinginan akan puas. Mereka prihatin dengan kualifikasi sosial calon pasangan bahkan lebih dibandingkan dengan kualitas pribadi; familiy dan latar belakang yang sangat penting untuk kekasih pragma, yang bergantung tidak begitu banyak pada perasaan seperti pada logika. Kekasih pragma memandang cinta sebagai hubungan yang berguna, salah satu yang membuat sisa hidup lebih mudah. Jadi kekasih pragma mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti calon pasangan sebagai "orang ini akan mendapatkan hidup yang baik?" "Bisa orang ini masak?" "Orang ini akan membantu saya maju dalam karir saya?" Hubungan pecinta pragma jarang memburuk. Hal ini sebagian karena pecinta pragma memilih pasangan dengan hati-hati dan menekankan kesamaan. Alasan lain adalah bahwa mereka memiliki harapan yang realistis romatic.
Mania: Elation dan Depresi Mania ditandai dengan ekstrim tertinggi dan terendah yang ekstrim. Kekasih manik mencintai intens dan pada saat kekhawatiran intens yang sama tentang kehilangan cinta. Ketakutan ini sering mencegah kekasih manik dari menurunkan kesenangan sebanyak mungkin dari hubungan. Dengan sedikit provokasi, kekasih manik mungkin mengalami kecemburuan ekstrim. Cinta manik obsesif; kekasih manik harus memiliki tercinta sepenuhnya. Sebagai imbalannya, kekasih manik ingin dimiliki, untuk dicintai intens. Miskin citra diri manic kekasih tampaknya mampu ditingkatkan hanya dengan dicintai; harga diri berasal dari dicintai daripada dari rasa kepuasan batin. Karena cinta begitu penting, tanda-tanda bahaya dalam hubungan sering diabaikan; kekasih manik percaya bahwa jika ada cinta, maka tidak ada lagi yang penting.
Agape: penuh kasih dan tanpa pamrih Agape (ah-guh-pay) adalah penuh kasih, tanpa ego, self-gving cinta. Kekasih agapic mencintai bahkan orang-orang dengan siapa ia memiliki hubungan dekat. Kekasih ini mencintai orang asing di jalan meskipun mereka mungkin tidak akan pernah bertemu lagi. Agape adalah cinta spiritual, ditawarkan tanpa perhatian untuk hadiah atau keuntungan pribadi. Kekasih ini mencintai tanpa mengharapkan bahwa cinta akan membalas. Yesus, budha, dan gandhi melakukan dan mengajarkan cinta ini wajar tanpa pengecualian, agape (Lee 1976). Di satu sisi, agepe lebih jenis filsafat cinta dari cinta yang kebanyakan orang memiliki kekuatan untuk mencapai.
Gaya cinta dan kepribadian dalam membaca tentang gaya cinta, Anda mungkin senang merasa bahwa ada tipe kepribadian tertentu yang cenderung mendukung satu typeof cinta di atas yang lain. Berikut adalah ciri-ciri kepribadian penelitian menemukan orang tetapkan untuk setiap gaya cinta. Tri mengidentifikasi ciri-ciri kepribadian orang berpikir pergi dengan masing-masing dari enam gaya cinta: eros, Ludus, storge, pragma, mania, dan agape.
1. Ugal-ugalan, rahasia, jujur, egois, dan berbahaya
2. Jujur, setia, dewasa, peduli, penuh kasih, dan pengertian
3. Cemburu, posesif, terobsesi, emosional, dan depeadent
4. Seksual, menarik, penuh kasih, bahagia, optimis
5. Berkomitmen, memberi, peduli, rela berkorban, dan penuh kasih
6. Berorientasi keluarga, perencanaan, hati-hati, tangan kerja, dan prihatin

Sangat mungkin Anda dianggap faktor kepribadian ini dengan cara yang sama seperti yang dilakukan participans dalam penelitian dari mana sifat-sifat ini ditarik (Taraban dan Hendrick 1995): 1 = Ludus, 2 = penyimpanan, 3 = mania, 4 = eros, 5 = agape, dan 6 = pragma. Catatan, tentu saja, bahwa hasil ini tidak berarti bahwa pecinta Ludus adalah inconsederate, rahasia, dan tidak jujur. Mereka hanya berarti bahwa orang berpikir pecinta Ludus sebagai inconsederate, rahasia, dan tidak jujur.
Gaya cinta dalam kombinasi masing-masing jenis ini dapat menggabungkan cinta dengan orang lain untuk membentuk pola-pola baru dan berbeda (misalnya, manik dan ludis atau storge dan pragma). Enam ini, bagaimanapun, mengidentifikasi jenis Majo cinta dan menggambarkan kompleksitas dari setiap hubungan. Keenam gaya juga harus membuat jelas bahwa orang yang berbeda menginginkan hal yang berbeda, bahwa setiap orang berusaha satification dengan cara yang unik. Cinta yang mungkin tampak tak bernyawa atau gila atau membosankan untuk Anda mungkin ideal untuk orang lain. Pada saat yang sama, orang lain dapat melihat kualitas ini sama negatif dalam cinta yang Anda cari.
Cinta perubahan. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai pragma dapat berkembang menjadi Ludus atau eros. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai erotis dapat berkembang menjadi mania atau penyimpanan. Salah satu pendekatan melihat ini sebagai proses pembangunan memiliki tiga tahap utama {bebek 1986):
• Tahap pertama: tarikan awal eros, mania, dan Ludus
• Tahap kedua: storge (sebagai hubungan berkembang)
• Tahap ketiga: pragma (sebagai hubungan obligasi mengembangkan)
Gaya cinta dan komunikasi bagaimana Anda berkomunikasi ketika Anda sedang jatuh cinta? Apa tou katakan? Apa yang Anda lakukan nonverbal? Seberapa dekat jangan temuan penelitian menggambarkan Anda? Menurut penelitian, Anda membesar-besarkan kebajikan kekasih Anda dan meminimalkan nya kesalahan. Anda berbagi emosi dan pengalaman dan berbicara lembut, dengan gelar tambahan sopan santun, saling; "Tolong," "terima kasih," dan politenesses serupa berlimpah. Anda sering menggunakan "comunication pribadi." Jenis komunikasi termasuk rahasia yang menjaga dari orang lain dan pesan yang memiliki arti hanya dalam hubungan spesifik Anda (knapp, ellis, dan williams 1980). Ketika orang luar mencoba menggunakan idiom pribadi karena mereka kadang-kadang ekspresi tampaknya tidak pantas, kadang-kadang bahkan merupakan pelanggaran privasi.
Anda terlibat dalam pengungkapan diri yang signifikan . Ada lebih konfirmasi dan kurang disconfirmation kalangan pecinta dari kalangan baik pecinta non atau mereka yang sedang mengalami putus cinta romantis . Anda juga sangat menyadari apa yang bisa dan tidak sesuai dengan yang Anda cintai. Kau tahu bagaimana untuk menghargai tetapi juga bagaimana menghukum satu sama lain . Singkatnya, Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan dia reaksi yang Anda inginkan .
Di antara yang paling sering digunakan sarana untuk berkomunikasi cinta memberitahu orang tatap muka atau melalui telepon ( dalam satu survei 79 persen menyatakan bahwa mereka melakukannya dengan cara ini ) , mengungkapkan dukung , dan berbicara hal-hal dan bekerja sama ( Marston , Hecht , dan Robers 1987 )
Nonverbal Anda juga berkomunikasi cinta Anda . Kontak mata berkepanjangan dan terfokus mungkin merupakan indikator nonverbal jelas cinta . Jadi penting adalah kontak mata yang menghindari hampir selalu memicu " apa yang salah ? " Respon .
Anda tumbuh lebih sadar tidak hanya dari kekasih Anda , tetapi juga dari diri fisik Anda sendiri . Otot Anda akan meningkat , misalnya. Ketika Anda sedang jatuh cinta Anda terlibat dalam gerakan bersolek , terutama segera sebelum bertemu kekasih Anda , dan Anda memposisikan tubuh Anda menarik - perut ditarik , bahu persegi , kaki diatur dalam maskulin yang sesuai atau posisi feminin .
Pidato Anda bahkan mungkin memiliki kualitas vokal yang agak berbeda . Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa gairah seksual memperbesar membran hidung , yang memperkenalkan kualitas nasal tertentu ke suara ( M.Davis 1973) .
Anda menghilangkan adapter tabu sosial , setidaknya di hadapan orang yang dicintai . Anda akan mengurangi , misalnya , menggaruk-garuk kepala Anda , memilih gigi , membersihkan telinga dan melewati angin . Yang cukup menarik, adapter ini sering kembali setelah pecinta telah mencapai hubungan yang permanen .
Anda lebih sering menyentuh dan lebih intim . Anda juga menggunakan lebih " mengikat tanda-tanda , " gerakan noverbal yang menunjukkan bahwa Anda bersama-sama , seperti berpegangan tangan , berjalan dengan tangan terjalin , berciuman dan sejenisnya . Anda bahkan mungkin berpakaian sama. Gaya pakaian dan bahkan warna yang dipilih oleh pecinta yang lebih mirip daripada yang dipakai oleh nonlovers .
Perbedaan Cultral Dalam Cinta
Meskipun sebagian besar penelitian tentang gaya cinta ini telah dilakukan di Amerika Serikat , beberapa penelitian telah dilakukan dalam budaya lain . Berikut ini adalah contoh dari temuan - hanya penelitian yang cukup untuk menggambarkan budaya yang merupakan faktor penting dalam cinta . Tes dan gaya cinta telah ditemukan memiliki validitas antara Jerman ( Bierhoff dan Klein 1991) . Asia telah ditemukan untuk menjadi lebih berorientasi pada gaya cinta mereka persahabatan daripada orang Eropa ( Dion dan Dion 1993b ) . Anggota budaya individualistis ( misalnya , Eropa ) cenderung untuk menempatkan penekanan lebih besar pada cinta romantis dan pemenuhan individu. Anggota budaya kolektivis cenderung menyebar cinta mereka melalui jaringan besar kerabat ( Dion dan Dion 1993a )
Satu studi menemukan gaya cinta antara Meksiko dicirikan sebagai tenang , penuh kasih dan disengaja ( Leon , Philbrick , Parra , Ascobedo et al.1994 ) . Dalam perbandingan antara gaya cinta di Amerika Serikat dan Perancis , ditemukan bahwa subjek dari Amerika Serikat dinilai lebih tinggi pada storge dan mania dari Perancis di kontras , Perancis dinilai lebih tinggi pada agape ( Murstein , Merighi dan Vyse 1991) . Perempuan Kaukasia , dibandingkan wanita toAfrican - Ameican , dinilai lebih tinggi pada mania sedangkan perempuan Afrika - Amerika skor lebih tinggi pada agape . Caucasianand Afrika- Amerika laki-laki , namun , mencetak sangat mirip , tidak ada perbedaan signifikan secara statistik telah ditemukan ( besok , Clark dan Brock 1993) .
Perbedaan Gender Dalam Cinta
Di Amerika Serikat , pria dan wanita diferencesbeetwen dalam cinta dianggap . Dalam puisi , novel dan media massa , perempuan dan laki-laki digambarkan sebagai bertindak sangat berbeda ketika jatuh cinta , jatuh cinta , dan mengakhiri hubungan cinta . Sebagai Lord Byron dimasukkan ke dalam Don Juan . " Cinta manusia adalah kehidupan manusia hal selain , / ' seluruh excitence tis wanita . "Perempuan digambarkan sebagai emosional , sebagai laki-laki sebagai logis . Wanita yang seharusnya untuk mencintai intens , laki-laki yang seharusnya untuk mencintai dengan detasemen .
Wanita dan pria tampaknya mengalami cinta untuk tingkat yang sama ( Rubin 1973) . Namun, perempuan menunjukkan kasih yang lebih besar daripada laki-laki lakukan untuk teman-teman yang sama - seks mereka . Hal ini mungkin mencerminkan perbedaan nyata antara pemberian untuk jenis kelamin , atau mungkin fungsi atau pembatasan sosial yang lebih besar pada laki-laki . Seorang pria tidak seharusnya mengakui cintanya kepada pria lain . Wanita diijinkan kebebasan yang lebih besar untuk berkomunikasi cinta mereka untuk perempuan lain .
Pria dan wanita juga berbeda dalam jenis cinta yang mereka sukai ( Hendrick , Hendrick , Foote , 1984) . Misalnya, pada salah satu versi dari cinta diri istirahat yang disajikan sebelumnya , laki-laki telah skor yang lebih tinggi pada cinta erotis dan ludis , sedangkan wanita skor lebih tinggi pada manik , pragmatig , cinta andstorgic . Tidak ada perbedaan ditemukan cinta agapic .
Perempuan memiliki pengalaman romantis mereka lebih awal daripada laki-laki . Usia rata-rata tergila-gila bagi perempuan adalah 13 dan untuk laki-laki 13,6 ; usia rata-rata untuk pertama kalinya dalam cinta untuk wanita adalah 17,1 dan 17,6 untuk laki-laki ( Kirkpatrick dan Caplow 1945, Hendrick , Hendrick , Foote , dan Slapion Foote 1984) .
Pria yang ditemukan ke tempat untuk penekanan pada cinta daripada wanita ( Kirkpatrick dan Caplow 1945) . Misalnya, ketika mahasiswa ditanya pertanyaan yang diajukan dalam keterangan foto di bawah ini , sekitar dua pertiga dari laki-laki menanggapi o , yang tampaknya menunjukkan bahwa persentase yang tinggi yang berkaitan dengan cinta dan asmara . Namun, kurang dari sepertiga dari wanita menjawab tidak . Selanjutnya, ketika pria dan wanita yang disurvei mengenai pandangan mereka .
Cinta – cuaca itu pada dasarnya realistis atau pada dasarnya romantis-itu adalah menemukan bahwa wanita yang sudah menikah memiliki konsepsi yang lebih realistis (kurang romantis) cinta daripada Apakah married pria (Knapp 1987).
Penelitian baru (berdasarkan kuesioner romanticsm disajikan di sini) mensahkan pandangan ini pria lebih romantis. Misalnya, "laki-laki lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk percaya pada cinta pada pandangan pertama, cinta sebagai dasar untuk perkawinan dan untuk mengatasi rintangan, dan untuk percaya thah pasangan mereka dan relationshipwill menjadi sempurna" (speecher metts, 1989). Perbedaan ini tampaknya meningkat sebagai hubungan romantis berkembang: pria menjadi lebih romantis dan perempuan kurang romantis (femgler 1974).
Salah satu yang lebih lanjut perbedaan gender bisa dicatat dan bahwa jika defferences antara pria dan wanita putus hubungan (Blumstein dan Schwartz 1983; ef: janus dan janus 1993). Mitos Popular akan kita percaya bahwa hubungan cinta memecah sebagai akibat dari mans luar urusan. Tapi reserch tidak mendukung. Ketika disurvei untuk alasan untuk putus, hanya 15 persen dari menindicated bahwa itu minat mereka dalam pasangan lain, sedangkan 32 persen wanita nothed US ini penyebab melanggar up. Temuan ini juga konsisten dengan mitra mereka persepsi serta: 30 persen dari laki-laki (tapi hanya 15 persen wanita) mencatat bahwa pasangan mereka menarik orang lain alasan untuk breakingup.
Dalam reaksi mereka untuk urusan romantis yang rusak, wanita dan pria menunjukkan similalarities dan perbedaan. Sebagai contoh, tandency untuk wanita dan pria untuk mengingat hanya kenangan yang menyenangkan dan untuk meninjau kembali tempat dengan masa lalu asosiasi adalah sama. Howefer, orang-orang terlibat dalam lebih bermimpi tentang mitra hilang dan lebih hari-bermimpi umum sebagai reactio


BAB III
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Setiap komunikasi yang dilakukan baik secara personal maupun impersonal membutuhkan konsep yang berbeda-beda dalam menjalani proses komunikasi tersebut, komunikasi yang dijalankan antara individu satu dengan individu lain secara impersonal tidak membutuhkan banyak konsep maupun pemahaman yang lebih mendalam, karna komunikasi yang dijalankan hanya bersifat biasa-biasa saja, komunikasi yang diawali dengan biasa saja akan mendapat respon yang biasapula baik secara verbal maupun non verbal. Namun jika komunikasi yang dijalankan bersifat intim, maka pelaku komunikasi tersebut akan lebih berhati-hati dalam menjalani proses komunikasi secara langsung maupun tidak langsung, karena hal itu sangat berpengaruh untuk kelanjutan hubungan khusus yang dilakukan dari dua pelaku komunikasi.

Persahabatan dan cinta merupakan proses awal akibat dari terjadinya proses komunikasi, berawal dari perkenalan yang efektif dari pelaku komunikasi, maka seorang akan merasa nyaman, hingga proses komunikasi tersebut terus dijalankan, karna adanya kenyamanan dari kesamaan, kegemaran, hobi, maupun jalan pembicaraan yang mudah di pahami antara dua pelaku komunikasi, sehingga memungkinkan dua orang tersebut untuk melanjutkan proses komunikasi lebih personal dari yang mulanya impersonal. dari proses tersebut seseorang akan mengenal suatu hal yang disebut dengan cinta atau mencintai, karna mereka akan menjumpai tahapan-tahapan komunikasi yang lebih bersifat pribadi antara hubungan yang dijalankan. 

1 komentar:

  1. Irma aku ijin ngopi materinya ya.. iya... :) makasi mbak.e.. iya...

    BalasHapus