MAKALAH
KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI
“ FRIENDS AND
LOVERS”

Oleh:
Bagus Wardiman 120531100025
Azizurrohim
Al Malizy 120531100020
Yogi Ahmad Sadewo 120531100023
Irma
Kumala Sari 120531100029
Koko
Dharmanto 120531100005
Rate Iwatul Ateqho 120531100016
Susanti 120531100028
Rofiqoh
Arrohman R 120531100006
UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA
PRODI ILMU KOMUNIKASI
2013-2014
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar
Belakang
Komunikasi Antar Pribadi (KAP) merupakan komunikasi yang
bersifat tidak pribadi (impersonal) menjadi komunikasi pribadi atau intim,
komunikasi antar pribadi ini dijalankan antar dua orang yang mempunyai hubungan
khusus. Pertukaran informasi yang awalnya hanya biasa-biasa saja baik yang
dilakukan secara verbal maupun non verbal menjadi pembicaraan yang lebih intim
antara dua pelaku komunikasi tersebut.
Dalam menjalani komunikasi yang lebih khusus antara 2 pelaku
komunikasi tersebut setiap individu akan merasakan nyaman jika komunikan
merespon baik secara langsung maupun tidak langsung, sama halnya dalam sebuah
hubugan persahabatan maupun kedekatan sosial melebihi seorang sahabat,
komunikasi antar pribadi akan lebih sensitif digunakan secara mendalam, sebab
akan terdapat beberapa konsep dan tindakan yang berbeda ketika seorang menjalani
proses komunkasi dalam konteks impersonal maupun intim.
Maka dari itu perlulah setiap individu mempelajari konsep
komunikasi personal maupun impersonal untuk menjalin komunikasi yang efektif,
dan untuk menjaga hubungan antar individu menjadi lebih baik lagi dalam ruang,
waktu, dan situasi apapun, karna jalinan komunikasi yang berjalan dengan baik,
akan menghasilkan sebuah hubungan dan tujuan yang baik pula.
BAB II
PEMBAHASAN
Teman
Persahabatan telah terlibat perhatian dan imajinasi penyair, novelis,
dan seniman dari segala jenis. di televisi, kami
paling berpengaruh media massa, persahabatan telah
menjadi hampir sama pentingnya dengan pasangan romantis. persahabatan
sekarang melibatkan perhatian berbagai peneliti
komunikasi interpersonal. menyajikan
pilihan temuan untuk
menggambarkan berbagai topik dibahas.
dalam meninjau tabel, pertimbangkan mengapa hasil
yang diperoleh dan apa implikasi mereka mungkin memiliki untuk mengembangkan, memelihara, dan memperbaiki. hubungan persahabatan
Sepanjang hidup Anda, Anda akan bertemu banyak orang,
tetapi dari beragam ini Anda akan mengembangkan relatif sedikit hubungan Anda
sebut persahabatan. namun meskipun rendahnya jumlah persahabatan Anda dapat
membentuk, pentingnya mereka besar.
Sifat
Persahabatan
Persahabatan adalah hubungan interpersonal antara dua orang yang saling produktif dan ditandai
dengan hal positif saling
Persahabatan adalah hubungan interpersonal, interaksi komunikasi harus terjadi antara orang-orang. hubungan interpersonal yang melibatkan "Fokus personalistik" (wright 1987, 1984). teman-teman bereaksi terhadap satu sama lain
sebagai orang yang lengkap, sebagai individu yang unik, asli, dan tak tergantikan.
Persahabatan harus saling produktif; kualifikasi ini menekankan
bahwa. menurut definisi, mereka
tidak bisa merusak baik untuk diri sendiri
atau untuk orang lain. sekali kehancuran masuk
ke dalam hubungan, tidak bisa
lagi dikategorikan sebagai persahabatan.
hubungan kekasih, hubungan pernikahan, hubungan orangtua-anak
dan hampir semua hubungan lainnya
yang mungkin dapat berupa merusak atau produktif. tapi persahabatan harus
meningkatkan potensi setiap orang dan hanya dapat
menjadi produktif
Persahabatan yang ditandai dengan hal positif bersama. menyukai orang-orang
sangat penting jika kita ingin menyebut mereka teman. ada
karakteristik utama dari teman - kepercayaan,
emosional, dukungan, dan berbagi kepentingan (Blieszner dan adams
1992) - bersaksi
kepada hal positif ini
Teman dekat adalah lebih
saling bergantung mereka menjadi;
yaitu, ketika teman yang sangat dekat, tindakan
dari satu akan
berdampak lebih signifikan pada
selain mereka akan jika teman-teman hanya kenalan
biasa. pada saat yang sama, namun, teman-teman dekat
adalah lebih independen mereka, misalnya. sikap dan perilaku orang lain. juga, mereka kurang dipengaruhi oleh aturan-aturan sosial yang
mengatur hubungan yang lebih santai
(lihat unit 1 pada
difinition perkembangan komunikasi interpersonal). teman dekat cenderung membuat aturan
mereka sendiri untuk berinteraksi dengan
satu sama lain; mereka memutuskan
apa yang akan mereka bicarakan dan kapan, apa mereka
bisa mengatakan satu sama lain tanpa
menyinggung dan apa yang mereka tidak bisa, kapan dan untuk
apa alasan Anda dapat menghubungi
orang lain, dan sebagainya.
Di Amerika Utara. persahabatan jelas adalah masalah pilihan; Anda memilih-dalam batas-yang teman Anda akan, kepadatan kota dan kemudahan komunikasi dan relokasi membuat persahabatan sukarela masalah pilihan. tetapi, di banyak bagian dunia-kecil
desa mil jauhnya dari pusat-pusat
perkotaan, di mana orang dilahirkan, hidup, dan mati tanpa harus beranjak lebih jauh tempat kelahiran mereka, misalnya-hubungan tidak sukarela dalam vaksin
berdampak ini, Anda harus berinteraksi dengan dan bentuk hubungan dengan anggota masyarakat hanya karena orang-orang ini adalah
satu-satunya orang yang Anda datang ke dalam kontak dengan teratur (mohhaddam,
tahylor, dan wright 1993)
Tiga jenis persahabatan tidak semua persahabatan adalah sama. tapi bagaimana mereka berbeda? salah satu cara untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan membedakan antara tiga jenis utama dari persahabatan: timbal balik, dan asosiasi (Reisman 1979,1981).
persahabatan timbal balik, adalah tipe ideal, ditandai dengan kesetiaan, pengorbanan diri, saling sayang, dan kemurahan hati. sebuah persahabatan timbal balik yang didasarkan pada kesetaraan: setiap saham individu sama dalam memberi dan menerima manfaat dan manfaat dari hubungan. dalam persahabatan dari penerimaan, sebaliknya, ada ketidakseimbangan dalam memberikan dan reciving; satu orang adalah pemberi primaryy dan satu penerima utama. ketidakseimbangan ini. Namun, adalah salah satu yang positif karena setiap orang.
persahabatan timbal balik, adalah tipe ideal, ditandai dengan kesetiaan, pengorbanan diri, saling sayang, dan kemurahan hati. sebuah persahabatan timbal balik yang didasarkan pada kesetaraan: setiap saham individu sama dalam memberi dan menerima manfaat dan manfaat dari hubungan. dalam persahabatan dari penerimaan, sebaliknya, ada ketidakseimbangan dalam memberikan dan reciving; satu orang adalah pemberi primaryy dan satu penerima utama. ketidakseimbangan ini. Namun, adalah salah satu yang positif karena setiap orang.
-
keuntungan sesuatu dari hubungan.
kebutuhan yang berbeda stan orang yang menerima dan orang yang memberikan kasih
sayang puas. ini adalah persahabatan yang dapat mengembangkan antara guru dan
siswa atau antara dokter dan pasien. pada kenyataannya, perbedaan dalam status
sangat penting untuk persahabatan dengan penerimaan untuk mengembangkan.
persahabatan
dengan Asosiasi adalah fana. ini mungkin digambarkan sebagai suatu hubungan
yang ramah daripada sebuah persahabatan sejati. asosiatif persahabatan adalah
tipe kita sering memiliki dengan teman sekelas, tetangga, atau rekan kerja. ada
kesetiaan tidak besar, tidak percaya besar, besar memberikan atau menerima.
Asosiasi ini ramah tetapi tidak intens.
definisi
dan jenis persahabatan dapat dilihat di tanggapan dari orang-orang yang diminta
untuk mengidentifikasi kualitas mereka merasa paling penting dalam seorang
teman. Tanggapan, disajikan dalam tabel 21.2, berasal dari survei hari ini
psikologi 40.000 responden (parlee 1979) ketika Anda memeriksa daftar, Anda
akan merasa mudah untuk mencocokkan masing-masing kualitas ini ke salah satu
jenis persahabatan hanya dijelaskan.
Kebutuhan Persahabatan
Dalam
survei hari ini psikologi, 40.000 responden dipilih dari sejumlah kegiatan yang
mereka telah berbagi dengan teman dibandingkan bulan sebelumnya. Tabel 21,3
menyajikan kegiatan sepuluh paling sering dicatat oleh responden ini. seperti
yang dapat dihargai dari daftar ini, persahabatan tampaknya untuk melayani sama
perlu bahwa semua hubungan melayani (bahannya juga berkurang kesepian, memberikan
stimulasi, dan mendorong pengetahuan diri).
Anda
mengembangkan dan mempertahankan persahabatan untuk memenuhi kebutuhan
orang-orang yang hanya dapat dipenuhi oleh orang-orang tertentu. Berdasarkan
pengalaman Anda atau predictions.you Anda pilih sebagai teman yang akan
membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar pertumbuhan Anda. memilih teman
berdasarkan kebutuhan kepuasan serupa dengan memilih pasangan perkawinan,
karyawan, atau siapa pun yang mungkin dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan
Anda. dengan demikian, Anda perlu untuk menjadi pusat perhatian atau untuk
menjadi populer, Anda mungkin
Kualitas Yang Paling
Sering Disebutkan Dari Seorang Teman
Sebelum membaca tabel
ini, berpikir tentang sifat-sifat yang Anda mencari teman dan kualitas yang
Anda tawarkan kepada orang lain teman. Bagaimana serupa Apakah mereka kepada
orang-orang yang dicatat di sini? kualitas yang disusun dalam urutan frekuensi
disebutkan; no. 1, menjaga kepercayaan, disebutkan 89% dari waktu putih no.10,
intelijen, telah disebutkan 57% dari waktu.
1.
menjaga kepercayaan
2.
loyalitas
3.
kehangatan, kasih sayang
4.
supportiveness
5.
kejujuran
6.
rasa humor
7.
kesediaan untuk membuat waktu untuk saya
8.
kemerdekaan
9.
baik pembicara
10.
intelijen
Sepuluh Paling Sering Kegiatan Dibagi Dengan
Teman
Sebelum membaca tabel
ini, pertimbangkan kegiatan yang Anda berbagi dengan teman. Bagaimana serupa
adalah kegiatan yang Anda terlibat dengan yang disebutkan di sini? No.1 =
aktivitas paling sering diidentifikasi.
1.
telah bicara intim
2.
memiliki seorang teman yang meminta Anda untuk melakukan sesuatu untuk dia.
3.
pergi ke makan malam di Restoran
4.
meminta teman Anda untuk melakukan sesuatu untuk Anda
5.
memiliki makan bersama di rumah atau di Anda rumah teman
6.
pergi ke film, bermain, atau konser
7.
pergi minum bersama-sama
8.
pergi berbelanja
9.
berpartisipasi dalam olahraga
10.
menonton acara olahraga
Pilih
teman yang memungkinkan Anda, dan bahkan mendorong Anda untuk menjadi pusat
perhatian atau yang memberitahu Anda, secara verbal dan tanpa kata-kata, bahwa
Anda populer.
Sebagai perubahan
kebutuhan, kualitas yang Anda Cari dalam persahabatan juga perubahan dalam
banyak kasus, teman lama dijatuhkan dari lingkaran Anda dekat untuk digantikan
oleh teman-teman baru yang melayani kebutuhan baru ini.
Kita juga dapat melihat
kebutuhan dalam hal nilai-nilai yang baik atau imbalan kita berusaha untuk
mendapatkan melalui persahabatan kita (wright 1978). pertama. teman memiliki
nilai utilitas. teman mungkin memiliki tujuan spesifik dan kebutuhan. atau
sumber daya yang bermanfaat dalam achticving tujuan spesifik dan kebutuhan
kami. kita dapat, misalnya, menjadi teman dengan seseorang yang sangat terang
karena orang tersebut mungkin membantu kami dalam mendapatkan nilai yang lebih
baik, dalam memecahkan masalah-masalah pribadi kita, atau dalam mendapatkan
pekerjaan yang lebih baik.
Kedua, teman memiliki
nilai penegasan. teman perilaku terhadap kita bertindak sebagai cermin yang
menegaskan nilai pribadi kita dan membantu kita untuk mengenali atribut kami.
seorang teman dapat, misalnya, membantu kita untuk melihat lebih jelas kami
kemampuan kepemimpinan, atletik kecakapan atau rasa humor.
Ketiga, teman memiliki
nilai ego-dukungan. oleh berperilaku dalam mendukung. teman mendorong, dan cara
yang membantu, membantu kita untuk melihat diri kita sebagai layak dan kompeten
individu.
Keempat, teman memiliki
nilai stimulasi. seorang teman memperkenalkan kita kepada ide-ide baru dan
cara-cara baru melihat dunia dan membantu kita untuk memperluas pandangan dunia
kami. seorang teman membawa kita ke dalam kontak dengan sebelumnya terbiasa
isu-isu, konsep, dan pengalaman - misalnya, seni modern, budaya Asing, baru
makanan.
Kelima, teman memiliki
nilai keamanan. teman tidak apa-apa untuk menyakiti orang lain atau untuk
menekankan atau perhatian kepada orang lain kekurangan atau kelemahan. karena
nilai keamanan ini, teman dapat berinteraksi dengan bebas dan terbuka tanpa
harus khawatir tentang pengkhianatan atau tanggapan negatif.
Tahap Dan Komunikasi
Dalam Pengembangan Persahabatan
Teman mengembangkan dari
waktu ke waktu secara bertahap. pada salah satu ujung kontinum persahabatan
adalah orang asing, dua orang yang baru saja bertemu, dan di ujung lain
teman-teman akrab apa yang terjadi antara dua ekstrem?
Ketika Anda maju dari tahap kontak awal untuk
persahabatan intim, kedalaman dan luasnya peningkatan komunikasi (melihat unit
15). Anda berbicara tentang isu-isu yang lebih dekat dan lebih dekat ke inti
Anda. Demikian pula, jumlah topik komunikasi meningkat karena persahabatan Anda
menjadi lebih dekat. Sebagai kedalaman dan luasnya meningkat, begitu pula
kepuasan Anda berasal dari persahabatan.
Sebelumnya (unit 15), konsep ketegangan dinamis dalam
hubungan dibahas. Hal itu menunjukkan bahwa ada ketegangan antara, misalnya,
otonomi dan koneksi - keinginan untuk menjadi seorang individu, tetapi juga
harus terhubung ke orang lain. Peneliti Interpersonal William Rawlins (1983)
berpendapat bahwa persahabatan juga didefinisikan oleh ketegangan dinamis.
Salah satu ketegangan antara dorongan untuk bersikap terbuka dan mengungkapkan
pemikiran pribadi dan perasaan di satu sisi dan dorongan untuk melindungi diri
sendiri dengan tidak mengungkapkan informasi pribadi di sisi lain. Ada juga
ketegangan antara bersikap terbuka dan jujur dengan teman Anda dan menjadi
bijaksana. Impuls kontradiktif membuat jelas bahwa persahabatan tidak mengikuti
jalan yang lurus selalu meningkatkan keterbukaan atau keterusterangan. Ini
bukan untuk mengatakan bahwa keterbukaan dan keterusterangan tidak meningkat
karena Anda maju dari awal untuk kasual untuk menutup persahabatan; mereka
lakukan. Tapi pola tidak mengikuti garis lurus; selama proses pengembangan
persahabatan, ada ketegangan yang secara berkala membatasi keterbukaan dan
keterusterangan.
Demikian pula, ada regresi yang sementara mungkin menarik
persahabatan kembali ke tahap lebih intim. Dan, tentu saja, persahabatan stabil
pada tingkat yang, idealnya setidaknya, nyaman untuk kedua orang; beberapa
persahabatan akan tetap sebagai santai dan lain-lain akan tetap sedekat. Jadi,
perlu diingat bahwa meskipun persahabatan disajikan secara bertahap,
perkembangan ini tidak selalu garis lurus untuk semakin meningkat keintiman.
Dengan kualifikasi ini dalam pikiran, kita dapat membahas
tiga tahap perkembangan persahabatan dan mengintegrasikan sepuluh karakteristik
komunikasi interpersonal yang efektif diidentifikasi sebelumnya (unit 8).
Asumsi dibuat di sini adalah bahwa sebagai progesses persahabatan dari kontak
awal dan acquaintancheship melalui persahabatan kasual untuk menutup dan
persahabatan yang intim, kualitas efektif meningkatkan komunikasi
interpersonal. Namun, tidak ada asumsi yang dibuat bahwa hubungan dekat yang
tentu jenis yang disukai atau bahwa mereka lebih baik daripada hubungan kasual
atau sementara. Kita membutuhkan semua jenis.
Kontak awal dan perkenalan. Tahap pertama pembangunan
persahabatan jelas merupakan pertemuan awal dari beberapa jenis. Ini tidak
berarti bahwa apa yang telah terjadi sebelum pertemuan itu tidak penting-justru
sebaliknya. Riwayat Anda dari persahabatan, kebutuhan pribadi Anda, dan
kesiapan Anda untuk pengembangan persahabatan sangat penting dalam menentukan
apakah hubungan akan berkembang.
Pada tahap awal, karakteristik komunikasi interpersonal
yang efektif biasanya hadir hanya gelar kecil. Anda dijaga daripada terbuka
atau ekspresif, jangan sampai Anda mengungkapkan aspek-aspek dari diri Anda
yang mungkin dipandang negatif. Karena Anda belum tahu orang lain, kemampuan
Anda untuk berempati dengan atau untuk mengorientasikan diri secara signifikan
yang lain terbatas, dan "hubungan" - pada tahap ini, setidaknya -
mungkin dipandang sebagai terlalu sementara untuk menjadi layak usaha . Karena
orang lain tidak dikenal kepada Anda, dukung, positiveness, dan kesetaraan semua
akan sulit untuk terwujud dalam arti yang bermakna. Karakteristik menunjukkan
mungkin lebih karena kesopanan daripada ekspresi genume dari hal positif.
Pada tahap ini, ada sedikit kedekatan asli; orang-orang
melihat themsolves sebagai terpisah dan berbeda ketimbang sebagai satu unit.
Kepercayaan yang ditunjukkan mungkin lebih fungsi dari kepribadian individu
daripada hubungan. Karena hubungan ini sangat baru dan karena orang-orang tidak
mengenal satu sama lain dengan sangat baik, interaksi ini sering ditandai
dengan kecanggungan - misalnya, jeda terlalu lama, ketidakpastian atas topik
yang akan dibahas, dan pertukaran tidak efektif pembicara dan pendengar peran.
Persahabatan kasual. Pada tahap kedua, ada kesadaran
diad, rasa yang jelas tentang "kita-an," kebersamaan; komunikasi
menunjukkan rasa kedekatan. Pada tahap ini, Anda berpartisipasi dalam kegiatan
sebagai unit bukan individu yang terpisah. Seorang teman kasual adalah salah
satu yang kita akan pergi dengan ke bioskop, duduk bersama di kantin atau di
kelas, atau naik rumah dengan sekolah.
Pada tahap persahabatan kasual ini, kualitas interaksi
interpersonal yang efektif mulai terlihat lebih jelas. Anda mulai untuk
mengekspresikan diri secara terbuka dan menjadi tertarik pada pengungkapan
orang lain. Anda mulai memiliki perasaan dan pikiran dan menanggapi openlyto
nya komunikasi. Karena Anda mulai memahami orang ini, Anda berempati dan
menunjukkan lain-orientasi yang signifikan. Anda juga menunjukkan daya dukung
dan mengembangkan sikap positif terhadap geuninely baik orang lain dan situasi
komunikasi timbal balik. Ketika Anda belajar kebutuhan orang ini dan keinginan,
Anda dapat stroke yang lebih efektif.
Ada kemudahan pada tahap ini, koordinasi dalam interaksi
antara dua orang. Anda berkomunikasi dengan keyakinan, mempertahankan kontak
mata yang tepat dan fleksibilitas dalam postur tubuh dan isyarat, dan
menggunakan beberapa adapter sinyal ketidaknyamanan.
Dekat dan akrab persahabatan. Pada tahap dekat dan akrab
persahabatan ada intensifikasi persahabatan kasual; Anda dan Anda melihat teman
sendiri lebih sebagai unit eksklusif, dan masing-masing berasal manfaat yang
lebih besar (misalnya, dukungan emosional) dari persahabatan intim daripada
dari pertemanan biasa (hays 1989)
Karena Anda saling mengenal dengan baik (misalnya, Anda
tahu satu sama lain nilai-nilai, pendapat, sikap), ketidakpastian Anda tentang
satu sama lain telah berkurang secara signifikan-Anda dapat memprediksi
perilaku masing-masing dengan accutacy cukup. Pengetahuan ini memungkinkan
manajemen interaksi yang signifikan. Demikian pula, Anda dapat membaca sinyal
nonverbal yang lain lebih akurat dan dapat menggunakan sinyal ini sebagai panduan
untuk interaksi-menghindari Anda topik-topik tertentu pada waktu tertentu atau
menawarkan penghiburan atas dasar ekspresi wajah.
Pada tahap ini, Anda bertukar pesan signifikan sayang,
pesan yang mengekspresikan kesukaan, keinginan, penuh kasih, dan merawat orang
lain. Keterbukaan dan ekspresi yang lebih jelas dalam bukti.
Anda menjadi lebih lainnya berorientasi dan bersedia
untuk membuat sacrifies signifikan bagi orang lain. Anda akan pergi jauh keluar
dari cara Anda untuk kepentingan teman ini, dan teman pada gilirannya melakukan
hal yang sama untuk Anda. Anda berempati dan perspektif pertukaran lebih
banyak, dan Anda berharap kembali bahwa teman Anda juga akan berempati dengan
Anda. Dengan perasaan yang benar-benar positif bagi individu ini, Anda.
Dukung dan membelai positif menjadi spontan. karena Anda
melihat diri Anda sebagai unit eksklusif, baik kesetaraan dan kedekatan dalam
bukti yang jelas. Anda melihat teman ini sebagai salah satu yang penting dalam
hidup Anda; sebagai akibatnya, konfliktak terelakkan dalam semua hubungan dekat
menjadi penting untuk bekerja dan menyelesaikan melalui kompromidan pemahaman
empatik daripada melalui, misalnya, penolakan untuk bernegosiasi atau show of
force
Anda bersedia untuk responsecara terbuka, percaya diri,
dan ekspresif untuk orang ini dan untuk memiliki perasaan dan pikiran Anda.
Dukung dan positiveness adalah ekspresi asli dari kedekatan Anda merasa untuk
orang ini. setiap orang dalam sebuah persahabatan intim benar-benar sama;
masing-masing dapat memulai dan masing-masing dapat merespon; masing-masing
dapat menjadi aktif dan masing-masing dapat menjadi pasif; masing-masing
berbicara dan mendengarkan masing-masing.
Dipengaruhi oleh budaya Anda. misalnya, di Amerika
Serikat Anda bisa berteman dengan seseorang, belum adayang benar-benar
diharapkan untuk pergi jauh keluar dari cara Anda untuk persoini. Setiap
easternest tengah, asians, dan amerika latin akan mempertimbangkan keluar dari
jalan mereka(signifikan) unsur penting yang mutlak dalam persahabatan; jika Anda
tidak mau berkorban untuk teman Anda, maka orangini benar-benar bukan teman
Anda(lemari 1996).
Umumnya, persahabatan lebih dekat dalam budaya kolektivis
dibandingkan dalam budaya individualistis(lihatunit 3). dalam penekanan mereka
pada kelompok dan pada bekerja sama, budaya colectivist mendorong perkembangan
obligasi persahabatan.
Anggota budaya kolektivis diharapkan dapat membantu yang
lain dalam kelompok. ketika Anda membantu atau melakukan hal-hal untuk orang
lain, Anda meningkatkan daya tarik Anda sendiri untuk orang ini(ingat diskusi
kitad i unit 16 pada daya tarik dan tulangan) dan ini tentu merupakan awal yang
baik untuk persahabatan. tentu saja, budaya terus menghargai hubungan dekat
ini. Anggota dari budaya individualistis, di sisi lain, diharapkan untuk
melihat keluar untuk no.1, dirinya sendiri. Akibatnya, mereka lebih cenderung
untuk bersaing dan mencoba untuk berbuat lebih baik dari satu sama lain-kondisi
yang tidak mendukung, umumnya setidaknya, pengembangan persahabatan. Ingat
seperti yang kita catat sebelumnya(unit3) bahwa karakteristik ini adalah
ekstrem; kebanyakan orang memiliki kedua nilai kolektivis dan individualistis
namun memiliki mereka untuk derajat yang berbeda dan itulah yang kita bicarakan
di sini-perbedaan dalam tingkat kolektif dan orientasi individualistik.
Mungkin yang terbaik - didokumentasikan temuan-telah
dicatat dalam pembahasan kita tentang diri-pengungkapan adalah bahwa perempuan
sef-mengungkapkan lebih daripada laki-laki (misalnya, dolgin, meyer, dan
schwartz 1991). Perbedaan ini berlaku di seluruh persahabatan laki-laki dan
perempuan. teman laki-laki sendiri mengungkapkan lebih jarang dan dengan
rincian kurang intim daripada teman-teman perempuan lakukan. laki-laki umumnya
tidak melihat keintiman sebagai qulity diperlukan persahabatan mereka (hart
1990) perempuan terlibat dalam perilaku signifikan lebih sayang yang dengan
teman-teman mereka daripada laki-laki
(hays1989). perbedaan ini, jerami yang catatan, dapat
menjelaskan lebih besar mengalami kesulitan laki-laki pada awalnya dan
mempertahankan persahabatan yang dekat. perempuan terlibat dalam komunikasi
yang lebih kasual; mereka juga berbagi keintiman yang lebih besar dan lebih
rahasia dengan teman-teman mereka daripada melakukan komunikasi laki-laki,
dalam segala bentuk dan fungsinya. tampaknya dimensi yang jauh lebih penting
dari persahabatan perempuan.
Ketika perempuan dan laki-laki diminta untuk mengevaluasi
persahabatan mereka, perempuan dinilai persahabatan sesama jenis mereka lebih
tinggi dalam kualitas umum, keintiman, kesenangan, dan pengasuhan daripada
laki-laki(sapadin 1988). laki-laki, sebaliknya, dinilai persahabatan lawan
jenis yang lebih tinggi dalam kualitas, kenikmatan, dan pengasuhan daripada
wanita. baik pria maupun wanita dinilai persahabatan lawan jenis mereka sama
dalam keintiman. perbedaan ini mungkin disebabkan, sebagian. Kecurigaan
masyarakat kita persahabatan laki-laki; sebagai hasilnya, seorang pria mungkin
enggan mengakui untuk memiliki obligasi hubungan dekat dengan pria lain.
Persahabatan pria sering dibangun di sekitar
bersama-kegiatan menghadiri pertandingan bola, bermain kartu, bekerja pada
sebuah proyek di kantor. persahabatan perempuan. di sisi lain, dibangun lebih
sekitar berbagi perasaan, dan "personalisme" kesamaan status.
kesediaan untuk melindungi teman seseorang dalam tidak nyaman.
Cara dimana pria dan wanita mengembangkan dan
mempertahankan persahabatan mereka pasti akan berubah jauh-seperti yang akan
semua variabel yang berhubungan dengan seks-dalam beberapatahun ke depan. mungkinakan
ada diferensiasi lebih lanjut atau mungkin peningkatan kesamaan. Sementara itu,
mengingat keadaan penelitian dalam perbedaan gender, kita perlu berhati-hati
untuk tidak membesar-besarkan dan untuk mengobati perbedaan kecil seolah-olah
mereka sangat signifikan. "marilah kita" memperingatkan satu peneliti
persahabatan, "menghindari stereotip atau, lebih buruk lagi,
karikatur"
Lebih lanjut, para peneliti memperingatkan bahwa
persahabatan bahkan ketika kitamenemukan perbedaan, alasan mereka tidak selalu
jelas(Blieszner danadams1992). contoh menarik adalah temuan bahwa pria paruh
baya memiliki lebih banyak teman dari wanita paruh baya dan wanita memiliki
persahabatan yang lebih intim(fischer danOliker1983). Tapi mengapa hal ini
terjadi? Apakah laki-laki memiliki lebih banyak teman karena mereka ramah dari
pada perempuan atau karena mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk
mengembangkan persahabatan seperti itu? Apakah wanita memiliki lebih banyak
teman intim karena mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengejar
persahabatan tersebut atau karena mereka memiliki kapasitas psikologis yang
lebih besar untuk keintiman?
Pecinta
Darisemua kualitas hubungan interpersonal, tidak ada
tampaknya sama pentingnya dengan cinta. "kita semua lahir karena cinta,"
kata Perdana Menteri Inggris terkenal Disraeli; "itu adalah prinsip
keberadaan dan hanya akhir." itu juga merupakan hubungan interpersonal
yang dikembangkan, dipelihara, dan kadang-kadang dihancurkan melalui
komunikasi.
Sifat Cinta
Banyak penelitian saat ini ditujukan untuk
mengidentifikasi bahan-bahan cinta. apa yang membuat pengalaman cinta? apa
bagian utama? di sini adalah dua penjelasan yang beralasan.
* Cinta adalah kombinasi dari semangat dan kepedulian
(davis 1985). kedua emosi ini dipandang sebagai kelompok yang terdiri dari
emosi yang lebih spesifik. cluster gairah, misalnya, terdiri dari daya tarik
(terlihat pada pecinta keasyikan dengan satu sama lain), eksklusif (terlihat
dalam komitmen bersama mereka), dan hasrat seksual (terlihat dalam keinginan
mereka untuk menyentuh). cluster peduli terdiri dari pemberian yang paling
(terlihat pada korban untuk sang kekasih) dan menjabat sebagai juara kekasih
atau advokat (terlihat pada dukungan untuk kepentingan kekasih dan kesuksesan).
*Cinta adalah kombinasi dari keintiman, gairah,dan
komitmen(Stenberg 1986,1988). keintiman(sesuai dengan bagian dari cluster
peduli Davis) adalah aspek emosional dari cinta dan termasuk berbagi,
berkomunikasi, dan saling mendukung; itu adalah rasa kedekatan dan koneksi. Gairah
adalah aspek motivasi(sesuai dengan cluster gairah) dan terdiri dari
ketertarikan fisik dan gairah romantis.
Cerning kekasih Anda. Bila Anda memiliki hubungan yang
ditandai dengan keintiman hanya, Anda memiliki esentailly hubungan likking,
ketika Anda memiliki hanya gairah, Anda memiliki hubungan yang tergila-gila.
Bila Anda memiliki hanya komitmen, Anda memiliki cinta kosong. Bila Anda
memiliki semua tiga commponents untuk tentang derajat yang sama, Anda memiliki
cinta lengkap atau sempurna.
Jenis Cinta
Meskipun ada banyak teori tentang cinta, salah satu yang
telah menangkap perhatian dari para peneliti interpersonal adalah usulan bahwa
tidak ada satu, tapi enam jenis cinta (Lee 1976). Lihat Deskripsi dari setiap
jenis yang mengikuti sebagai caracterizations luas yang biasanya tetapi tidak
selalu benar. Sebagai sebuah pendahuluan untuk diskusi ini dari jenis cinta,
Anda mungkin ingin menanggapi self-test "kekasih macam apa yang
Anda?"
Eros: keindahan dan seksualitas seperti narcissus, yang
jatuh cinta dengan keindahan gambar-Nya sendiri, kekasih erotis berfokus pada
keindahan dan daya tarik fisik, kadang-kadang di pengecualian kualitas Anda
mungkin mempertimbangkan lebih penting dan lebih kekal. Juga seperti narcissus,
kekasih erotis memiliki idealisasi keindahan yang tak terjangkau dalam
realitas. Akibatnya, erotis kekasih sering fels tak terpenuhi. Tidak
surprishingly. Pecinta Erothic adalah particularlysensitive untuk
physicalimperfections dalam orang-orang yang mereka cintai.
Amusing. ketika bunga memudar, sekarang saatnya untuk
berganti pasangan. Mungkin karena cinta adalah permainan, kesetiaan seksual
tidak terlalu penting.
Storge: Damai dan Lambat Storge tidak memiliki gairah dan
intensitas. Pecinta Storgic tidak berangkat untuk mencari kekasih tetapi untuk
membangun hubungan bergaul dengan seseorang yang mereka kenal dan dengan siapa
mereka dapat berbagi minat dan aktivitas. Cinta Storgic adalah proses bertahap
berlangsung pikiran dan perasaan: perubahan tampaknya datang begitu perlahan dan
secara bertahap sehingga seringkali sulit untuk menentukan persis di mana
hubungan tersebut pada setiap titik waktu. Seks dalam hubungan storgic datang
terlambat, dan ketika datang itu tidak menganggap penting.
Pragma: Praktis dan tradisional kekasih pragma praktis
dan mencari hubungan yang akan bekerja. Pecinta Pragma ingin kompatibilitas dan
hubungan di mana kebutuhan penting mereka dan keinginan akan puas. Mereka
prihatin dengan kualifikasi sosial calon pasangan bahkan lebih dibandingkan
dengan kualitas pribadi; familiy dan latar belakang yang sangat penting untuk
kekasih pragma, yang bergantung tidak begitu banyak pada perasaan seperti pada
logika. Kekasih pragma memandang cinta sebagai hubungan yang berguna, salah
satu yang membuat sisa hidup lebih mudah. Jadi kekasih pragma mengajukan
pertanyaan-pertanyaan seperti calon pasangan sebagai "orang ini akan
mendapatkan hidup yang baik?" "Bisa orang ini masak?"
"Orang ini akan membantu saya maju dalam karir saya?" Hubungan pecinta
pragma jarang memburuk. Hal ini sebagian karena pecinta pragma memilih pasangan
dengan hati-hati dan menekankan kesamaan. Alasan lain adalah bahwa mereka
memiliki harapan yang realistis romatic.
Mania: Elation dan Depresi Mania ditandai dengan ekstrim
tertinggi dan terendah yang ekstrim. Kekasih manik mencintai intens dan pada
saat kekhawatiran intens yang sama tentang kehilangan cinta. Ketakutan ini
sering mencegah kekasih manik dari menurunkan kesenangan sebanyak mungkin dari
hubungan. Dengan sedikit provokasi, kekasih manik mungkin mengalami kecemburuan
ekstrim. Cinta manik obsesif; kekasih manik harus memiliki tercinta sepenuhnya.
Sebagai imbalannya, kekasih manik ingin dimiliki, untuk dicintai intens. Miskin
citra diri manic kekasih tampaknya mampu ditingkatkan hanya dengan dicintai;
harga diri berasal dari dicintai daripada dari rasa kepuasan batin. Karena
cinta begitu penting, tanda-tanda bahaya dalam hubungan sering diabaikan;
kekasih manik percaya bahwa jika ada cinta, maka tidak ada lagi yang penting.
Agape: penuh kasih dan tanpa pamrih Agape (ah-guh-pay)
adalah penuh kasih, tanpa ego, self-gving cinta. Kekasih agapic mencintai
bahkan orang-orang dengan siapa ia memiliki hubungan dekat. Kekasih ini
mencintai orang asing di jalan meskipun mereka mungkin tidak akan pernah bertemu
lagi. Agape adalah cinta spiritual, ditawarkan tanpa perhatian untuk hadiah
atau keuntungan pribadi. Kekasih ini mencintai tanpa mengharapkan bahwa cinta
akan membalas. Yesus, budha, dan gandhi melakukan dan mengajarkan cinta ini
wajar tanpa pengecualian, agape (Lee 1976). Di satu sisi, agepe lebih jenis
filsafat cinta dari cinta yang kebanyakan orang memiliki kekuatan untuk
mencapai.
Gaya cinta dan kepribadian dalam membaca tentang gaya
cinta, Anda mungkin senang merasa bahwa ada tipe kepribadian tertentu yang
cenderung mendukung satu typeof cinta di atas yang lain. Berikut adalah
ciri-ciri kepribadian penelitian menemukan orang tetapkan untuk setiap gaya
cinta. Tri mengidentifikasi ciri-ciri kepribadian orang berpikir pergi dengan
masing-masing dari enam gaya cinta: eros, Ludus, storge, pragma, mania, dan
agape.
1. Ugal-ugalan, rahasia, jujur, egois, dan berbahaya
2. Jujur, setia, dewasa, peduli, penuh kasih, dan
pengertian
3. Cemburu, posesif, terobsesi, emosional, dan depeadent
4. Seksual, menarik, penuh kasih, bahagia, optimis
5. Berkomitmen, memberi, peduli, rela berkorban, dan
penuh kasih
6. Berorientasi keluarga, perencanaan, hati-hati, tangan
kerja, dan prihatin
Sangat mungkin Anda dianggap faktor kepribadian ini
dengan cara yang sama seperti yang dilakukan participans dalam penelitian dari
mana sifat-sifat ini ditarik (Taraban dan Hendrick 1995): 1 = Ludus, 2 =
penyimpanan, 3 = mania, 4 = eros, 5 = agape, dan 6 = pragma. Catatan, tentu
saja, bahwa hasil ini tidak berarti bahwa pecinta Ludus adalah inconsederate,
rahasia, dan tidak jujur. Mereka hanya berarti bahwa orang berpikir pecinta
Ludus sebagai inconsederate, rahasia, dan tidak jujur.
Gaya cinta dalam kombinasi masing-masing jenis ini dapat
menggabungkan cinta dengan orang lain untuk membentuk pola-pola baru dan
berbeda (misalnya, manik dan ludis atau storge dan pragma). Enam ini,
bagaimanapun, mengidentifikasi jenis Majo cinta dan menggambarkan kompleksitas
dari setiap hubungan. Keenam gaya juga harus membuat jelas bahwa orang yang
berbeda menginginkan hal yang berbeda, bahwa setiap orang berusaha satification
dengan cara yang unik. Cinta yang mungkin tampak tak bernyawa atau gila atau
membosankan untuk Anda mungkin ideal untuk orang lain. Pada saat yang sama,
orang lain dapat melihat kualitas ini sama negatif dalam cinta yang Anda cari.
Cinta perubahan. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai
pragma dapat berkembang menjadi Ludus atau eros. Sebuah hubungan yang dimulai
sebagai erotis dapat berkembang menjadi mania atau penyimpanan. Salah satu pendekatan
melihat ini sebagai proses pembangunan memiliki tiga tahap utama {bebek 1986):
• Tahap pertama: tarikan awal eros, mania, dan Ludus
• Tahap kedua: storge (sebagai hubungan berkembang)
• Tahap ketiga: pragma (sebagai hubungan obligasi
mengembangkan)
Gaya cinta dan komunikasi bagaimana Anda berkomunikasi
ketika Anda sedang jatuh cinta? Apa tou katakan? Apa yang Anda lakukan
nonverbal? Seberapa dekat jangan temuan penelitian menggambarkan Anda? Menurut
penelitian, Anda membesar-besarkan kebajikan kekasih Anda dan meminimalkan nya
kesalahan. Anda berbagi emosi dan pengalaman dan berbicara lembut, dengan gelar
tambahan sopan santun, saling; "Tolong," "terima kasih,"
dan politenesses serupa berlimpah. Anda sering menggunakan "comunication
pribadi." Jenis komunikasi termasuk rahasia yang menjaga dari orang lain
dan pesan yang memiliki arti hanya dalam hubungan spesifik Anda (knapp, ellis,
dan williams 1980). Ketika orang luar mencoba menggunakan idiom pribadi karena
mereka kadang-kadang ekspresi tampaknya tidak pantas, kadang-kadang bahkan
merupakan pelanggaran privasi.
Amusing. ketika bunga memudar, sekarang saatnya untuk
berganti pasangan. Mungkin karena cinta adalah permainan, kesetiaan seksual
tidak terlalu penting.
Storge: Damai dan Lambat Storge tidak memiliki gairah dan
intensitas. Pecinta Storgic tidak berangkat untuk mencari kekasih tetapi untuk
membangun hubungan bergaul dengan seseorang yang mereka kenal dan dengan siapa
mereka dapat berbagi minat dan aktivitas. Cinta Storgic adalah proses bertahap berlangsung
pikiran dan perasaan: perubahan tampaknya datang begitu perlahan dan secara
bertahap sehingga seringkali sulit untuk menentukan persis di mana hubungan
tersebut pada setiap titik waktu. Seks dalam hubungan storgic datang terlambat,
dan ketika datang itu tidak menganggap penting.
Pragma: Praktis dan tradisional kekasih pragma praktis
dan mencari hubungan yang akan bekerja. Pecinta Pragma ingin kompatibilitas dan
hubungan di mana kebutuhan penting mereka dan keinginan akan puas. Mereka
prihatin dengan kualifikasi sosial calon pasangan bahkan lebih dibandingkan
dengan kualitas pribadi; familiy dan latar belakang yang sangat penting untuk
kekasih pragma, yang bergantung tidak begitu banyak pada perasaan seperti pada
logika. Kekasih pragma memandang cinta sebagai hubungan yang berguna, salah
satu yang membuat sisa hidup lebih mudah. Jadi kekasih pragma mengajukan
pertanyaan-pertanyaan seperti calon pasangan sebagai "orang ini akan
mendapatkan hidup yang baik?" "Bisa orang ini masak?"
"Orang ini akan membantu saya maju dalam karir saya?" Hubungan
pecinta pragma jarang memburuk. Hal ini sebagian karena pecinta pragma memilih
pasangan dengan hati-hati dan menekankan kesamaan. Alasan lain adalah bahwa
mereka memiliki harapan yang realistis romatic.
Mania: Elation dan Depresi Mania ditandai dengan ekstrim
tertinggi dan terendah yang ekstrim. Kekasih manik mencintai intens dan pada
saat kekhawatiran intens yang sama tentang kehilangan cinta. Ketakutan ini
sering mencegah kekasih manik dari menurunkan kesenangan sebanyak mungkin dari
hubungan. Dengan sedikit provokasi, kekasih manik mungkin mengalami kecemburuan
ekstrim. Cinta manik obsesif; kekasih manik harus memiliki tercinta sepenuhnya.
Sebagai imbalannya, kekasih manik ingin dimiliki, untuk dicintai intens. Miskin
citra diri manic kekasih tampaknya mampu ditingkatkan hanya dengan dicintai;
harga diri berasal dari dicintai daripada dari rasa kepuasan batin. Karena
cinta begitu penting, tanda-tanda bahaya dalam hubungan sering diabaikan;
kekasih manik percaya bahwa jika ada cinta, maka tidak ada lagi yang penting.
Agape: penuh kasih dan tanpa pamrih Agape (ah-guh-pay)
adalah penuh kasih, tanpa ego, self-gving cinta. Kekasih agapic mencintai
bahkan orang-orang dengan siapa ia memiliki hubungan dekat. Kekasih ini
mencintai orang asing di jalan meskipun mereka mungkin tidak akan pernah
bertemu lagi. Agape adalah cinta spiritual, ditawarkan tanpa perhatian untuk
hadiah atau keuntungan pribadi. Kekasih ini mencintai tanpa mengharapkan bahwa
cinta akan membalas. Yesus, budha, dan gandhi melakukan dan mengajarkan cinta
ini wajar tanpa pengecualian, agape (Lee 1976). Di satu sisi, agepe lebih jenis
filsafat cinta dari cinta yang kebanyakan orang memiliki kekuatan untuk
mencapai.
Gaya cinta dan kepribadian dalam membaca tentang gaya
cinta, Anda mungkin senang merasa bahwa ada tipe kepribadian tertentu yang
cenderung mendukung satu typeof cinta di atas yang lain. Berikut adalah
ciri-ciri kepribadian penelitian menemukan orang tetapkan untuk setiap gaya
cinta. Tri mengidentifikasi ciri-ciri kepribadian orang berpikir pergi dengan
masing-masing dari enam gaya cinta: eros, Ludus, storge, pragma, mania, dan
agape.
1. Ugal-ugalan, rahasia, jujur, egois, dan berbahaya
2. Jujur, setia, dewasa, peduli, penuh kasih, dan
pengertian
3. Cemburu, posesif, terobsesi, emosional, dan depeadent
4. Seksual, menarik, penuh kasih, bahagia, optimis
5. Berkomitmen, memberi, peduli, rela berkorban, dan
penuh kasih
6. Berorientasi keluarga, perencanaan, hati-hati, tangan
kerja, dan prihatin
Sangat mungkin Anda dianggap faktor kepribadian ini
dengan cara yang sama seperti yang dilakukan participans dalam penelitian dari
mana sifat-sifat ini ditarik (Taraban dan Hendrick 1995): 1 = Ludus, 2 =
penyimpanan, 3 = mania, 4 = eros, 5 = agape, dan 6 = pragma. Catatan, tentu
saja, bahwa hasil ini tidak berarti bahwa pecinta Ludus adalah inconsederate,
rahasia, dan tidak jujur. Mereka hanya berarti bahwa orang berpikir pecinta
Ludus sebagai inconsederate, rahasia, dan tidak jujur.
Gaya cinta dalam kombinasi masing-masing jenis ini dapat
menggabungkan cinta dengan orang lain untuk membentuk pola-pola baru dan
berbeda (misalnya, manik dan ludis atau storge dan pragma). Enam ini,
bagaimanapun, mengidentifikasi jenis Majo cinta dan menggambarkan kompleksitas
dari setiap hubungan. Keenam gaya juga harus membuat jelas bahwa orang yang
berbeda menginginkan hal yang berbeda, bahwa setiap orang berusaha satification
dengan cara yang unik. Cinta yang mungkin tampak tak bernyawa atau gila atau
membosankan untuk Anda mungkin ideal untuk orang lain. Pada saat yang sama,
orang lain dapat melihat kualitas ini sama negatif dalam cinta yang Anda cari.
Cinta perubahan. Sebuah hubungan yang dimulai sebagai
pragma dapat berkembang menjadi Ludus atau eros. Sebuah hubungan yang dimulai
sebagai erotis dapat berkembang menjadi mania atau penyimpanan. Salah satu
pendekatan melihat ini sebagai proses pembangunan memiliki tiga tahap utama
{bebek 1986):
• Tahap pertama: tarikan awal eros, mania, dan Ludus
• Tahap kedua: storge (sebagai hubungan berkembang)
• Tahap ketiga: pragma (sebagai hubungan obligasi
mengembangkan)
Gaya cinta dan komunikasi bagaimana Anda berkomunikasi
ketika Anda sedang jatuh cinta? Apa tou katakan? Apa yang Anda lakukan
nonverbal? Seberapa dekat jangan temuan penelitian menggambarkan Anda? Menurut
penelitian, Anda membesar-besarkan kebajikan kekasih Anda dan meminimalkan nya
kesalahan. Anda berbagi emosi dan pengalaman dan berbicara lembut, dengan gelar
tambahan sopan santun, saling; "Tolong," "terima kasih,"
dan politenesses serupa berlimpah. Anda sering menggunakan "comunication
pribadi." Jenis komunikasi termasuk rahasia yang menjaga dari orang lain
dan pesan yang memiliki arti hanya dalam hubungan spesifik Anda (knapp, ellis,
dan williams 1980). Ketika orang luar mencoba menggunakan idiom pribadi karena
mereka kadang-kadang ekspresi tampaknya tidak pantas, kadang-kadang bahkan
merupakan pelanggaran privasi.
Anda terlibat dalam pengungkapan diri yang signifikan .
Ada lebih konfirmasi dan kurang disconfirmation kalangan pecinta dari kalangan
baik pecinta non atau mereka yang sedang mengalami putus cinta romantis . Anda
juga sangat menyadari apa yang bisa dan tidak sesuai dengan yang Anda cintai.
Kau tahu bagaimana untuk menghargai tetapi juga bagaimana menghukum satu sama
lain . Singkatnya, Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan dia
reaksi yang Anda inginkan .
Di antara yang paling sering digunakan sarana untuk
berkomunikasi cinta memberitahu orang tatap muka atau melalui telepon ( dalam
satu survei 79 persen menyatakan bahwa mereka melakukannya dengan cara ini ) ,
mengungkapkan dukung , dan berbicara hal-hal dan bekerja sama ( Marston , Hecht
, dan Robers 1987 )
Nonverbal Anda juga berkomunikasi cinta Anda . Kontak
mata berkepanjangan dan terfokus mungkin merupakan indikator nonverbal jelas
cinta . Jadi penting adalah kontak mata yang menghindari hampir selalu memicu
" apa yang salah ? " Respon .
Anda tumbuh lebih sadar tidak hanya dari kekasih Anda ,
tetapi juga dari diri fisik Anda sendiri . Otot Anda akan meningkat , misalnya.
Ketika Anda sedang jatuh cinta Anda terlibat dalam gerakan bersolek , terutama
segera sebelum bertemu kekasih Anda , dan Anda memposisikan tubuh Anda menarik
- perut ditarik , bahu persegi , kaki diatur dalam maskulin yang sesuai atau posisi
feminin .
Pidato Anda bahkan mungkin memiliki kualitas vokal yang
agak berbeda . Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa gairah seksual
memperbesar membran hidung , yang memperkenalkan kualitas nasal tertentu ke
suara ( M.Davis 1973) .
Anda menghilangkan adapter tabu sosial , setidaknya di
hadapan orang yang dicintai . Anda akan mengurangi , misalnya , menggaruk-garuk
kepala Anda , memilih gigi , membersihkan telinga dan melewati angin . Yang
cukup menarik, adapter ini sering kembali setelah pecinta telah mencapai
hubungan yang permanen .
Anda lebih sering menyentuh dan lebih intim . Anda juga
menggunakan lebih " mengikat tanda-tanda , " gerakan noverbal yang
menunjukkan bahwa Anda bersama-sama , seperti berpegangan tangan , berjalan
dengan tangan terjalin , berciuman dan sejenisnya . Anda bahkan mungkin
berpakaian sama. Gaya pakaian dan bahkan warna yang dipilih oleh pecinta yang
lebih mirip daripada yang dipakai oleh nonlovers .
Perbedaan
Cultral Dalam Cinta
Meskipun sebagian besar penelitian tentang gaya cinta ini
telah dilakukan di Amerika Serikat , beberapa penelitian telah dilakukan dalam
budaya lain . Berikut ini adalah contoh dari temuan - hanya penelitian yang
cukup untuk menggambarkan budaya yang merupakan faktor penting dalam cinta . Tes
dan gaya cinta telah ditemukan memiliki validitas antara Jerman ( Bierhoff dan
Klein 1991) . Asia telah ditemukan untuk menjadi lebih berorientasi pada gaya
cinta mereka persahabatan daripada orang Eropa ( Dion dan Dion 1993b ) .
Anggota budaya individualistis ( misalnya , Eropa ) cenderung untuk menempatkan
penekanan lebih besar pada cinta romantis dan pemenuhan individu. Anggota
budaya kolektivis cenderung menyebar cinta mereka melalui jaringan besar
kerabat ( Dion dan Dion 1993a )
Satu studi menemukan gaya cinta antara Meksiko dicirikan
sebagai tenang , penuh kasih dan disengaja ( Leon , Philbrick , Parra ,
Ascobedo et al.1994 ) . Dalam perbandingan antara gaya cinta di Amerika Serikat
dan Perancis , ditemukan bahwa subjek dari Amerika Serikat dinilai lebih tinggi
pada storge dan mania dari Perancis di kontras , Perancis dinilai lebih tinggi
pada agape ( Murstein , Merighi dan Vyse 1991) . Perempuan Kaukasia ,
dibandingkan wanita toAfrican - Ameican , dinilai lebih tinggi pada mania
sedangkan perempuan Afrika - Amerika skor lebih tinggi pada agape .
Caucasianand Afrika- Amerika laki-laki , namun , mencetak sangat mirip , tidak
ada perbedaan signifikan secara statistik telah ditemukan ( besok , Clark dan
Brock 1993) .
Perbedaan
Gender Dalam Cinta
Di Amerika Serikat , pria dan wanita diferencesbeetwen
dalam cinta dianggap . Dalam puisi , novel dan media massa , perempuan dan
laki-laki digambarkan sebagai bertindak sangat berbeda ketika jatuh cinta ,
jatuh cinta , dan mengakhiri hubungan cinta . Sebagai Lord Byron dimasukkan ke
dalam Don Juan . " Cinta manusia adalah kehidupan manusia hal selain , / '
seluruh excitence tis wanita . "Perempuan digambarkan sebagai emosional ,
sebagai laki-laki sebagai logis . Wanita yang seharusnya untuk mencintai intens
, laki-laki yang seharusnya untuk mencintai dengan detasemen .
Wanita dan pria tampaknya mengalami cinta untuk tingkat
yang sama ( Rubin 1973) . Namun, perempuan menunjukkan kasih yang lebih besar
daripada laki-laki lakukan untuk teman-teman yang sama - seks mereka . Hal ini
mungkin mencerminkan perbedaan nyata antara pemberian untuk jenis kelamin ,
atau mungkin fungsi atau pembatasan sosial yang lebih besar pada laki-laki .
Seorang pria tidak seharusnya mengakui cintanya kepada pria lain . Wanita diijinkan
kebebasan yang lebih besar untuk berkomunikasi cinta mereka untuk perempuan
lain .
Pria dan wanita juga berbeda dalam jenis cinta yang
mereka sukai ( Hendrick , Hendrick , Foote , 1984) . Misalnya, pada salah satu
versi dari cinta diri istirahat yang disajikan sebelumnya , laki-laki telah
skor yang lebih tinggi pada cinta erotis dan ludis , sedangkan wanita skor
lebih tinggi pada manik , pragmatig , cinta andstorgic . Tidak ada perbedaan
ditemukan cinta agapic .
Perempuan memiliki pengalaman romantis mereka lebih awal
daripada laki-laki . Usia rata-rata tergila-gila bagi perempuan adalah 13 dan
untuk laki-laki 13,6 ; usia rata-rata untuk pertama kalinya dalam cinta untuk
wanita adalah 17,1 dan 17,6 untuk laki-laki ( Kirkpatrick dan Caplow 1945,
Hendrick , Hendrick , Foote , dan Slapion Foote 1984) .
Pria yang ditemukan ke tempat untuk penekanan pada cinta
daripada wanita ( Kirkpatrick dan Caplow 1945) . Misalnya, ketika mahasiswa
ditanya pertanyaan yang diajukan dalam keterangan foto di bawah ini , sekitar
dua pertiga dari laki-laki menanggapi o , yang tampaknya menunjukkan bahwa
persentase yang tinggi yang berkaitan dengan cinta dan asmara . Namun, kurang
dari sepertiga dari wanita menjawab tidak . Selanjutnya, ketika pria dan wanita
yang disurvei mengenai pandangan mereka .
Cinta – cuaca itu pada dasarnya realistis atau pada
dasarnya romantis-itu adalah menemukan bahwa wanita yang sudah menikah memiliki
konsepsi yang lebih realistis (kurang romantis) cinta daripada Apakah married
pria (Knapp 1987).
Penelitian baru (berdasarkan kuesioner romanticsm
disajikan di sini) mensahkan pandangan ini pria lebih romantis. Misalnya,
"laki-laki lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk percaya pada cinta
pada pandangan pertama, cinta sebagai dasar untuk perkawinan dan untuk
mengatasi rintangan, dan untuk percaya thah pasangan mereka dan
relationshipwill menjadi sempurna" (speecher metts, 1989). Perbedaan ini
tampaknya meningkat sebagai hubungan romantis berkembang: pria menjadi lebih
romantis dan perempuan kurang romantis (femgler 1974).
Salah satu yang lebih lanjut perbedaan gender bisa
dicatat dan bahwa jika defferences antara pria dan wanita putus hubungan
(Blumstein dan Schwartz 1983; ef: janus dan janus 1993). Mitos Popular akan
kita percaya bahwa hubungan cinta memecah sebagai akibat dari mans luar urusan.
Tapi reserch tidak mendukung. Ketika disurvei untuk alasan untuk putus, hanya
15 persen dari menindicated bahwa itu minat mereka dalam pasangan lain,
sedangkan 32 persen wanita nothed US ini penyebab melanggar up. Temuan ini juga
konsisten dengan mitra mereka persepsi serta: 30 persen dari laki-laki (tapi
hanya 15 persen wanita) mencatat bahwa pasangan mereka menarik orang lain
alasan untuk breakingup.
Dalam reaksi mereka untuk urusan romantis yang rusak,
wanita dan pria menunjukkan similalarities dan perbedaan. Sebagai contoh,
tandency untuk wanita dan pria untuk mengingat hanya kenangan yang menyenangkan
dan untuk meninjau kembali tempat dengan masa lalu asosiasi adalah sama.
Howefer, orang-orang terlibat dalam lebih bermimpi tentang mitra hilang dan
lebih hari-bermimpi umum sebagai reactio
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
Setiap komunikasi yang dilakukan baik secara personal
maupun impersonal membutuhkan konsep yang berbeda-beda dalam menjalani proses
komunikasi tersebut, komunikasi yang dijalankan antara individu satu dengan
individu lain secara impersonal tidak membutuhkan banyak konsep maupun
pemahaman yang lebih mendalam, karna komunikasi yang dijalankan hanya bersifat
biasa-biasa saja, komunikasi yang diawali dengan biasa saja akan mendapat
respon yang biasapula baik secara verbal maupun non verbal. Namun jika
komunikasi yang dijalankan bersifat intim, maka pelaku komunikasi tersebut akan
lebih berhati-hati dalam menjalani proses komunikasi secara langsung maupun
tidak langsung, karena hal itu sangat berpengaruh untuk kelanjutan hubungan
khusus yang dilakukan dari dua pelaku komunikasi.
Persahabatan dan cinta merupakan proses
awal akibat dari terjadinya proses komunikasi, berawal dari perkenalan yang
efektif dari pelaku komunikasi, maka seorang akan merasa nyaman, hingga proses
komunikasi tersebut terus dijalankan, karna adanya kenyamanan dari kesamaan,
kegemaran, hobi, maupun jalan pembicaraan yang mudah di pahami antara dua
pelaku komunikasi, sehingga memungkinkan dua orang tersebut untuk melanjutkan
proses komunikasi lebih personal dari yang mulanya impersonal. dari proses
tersebut seseorang akan mengenal suatu hal yang disebut dengan cinta atau
mencintai, karna mereka akan menjumpai tahapan-tahapan komunikasi yang lebih
bersifat pribadi antara hubungan yang dijalankan.
Irma aku ijin ngopi materinya ya.. iya... :) makasi mbak.e.. iya...
BalasHapus